Ikut Selebrasi Raihan WTP, Ketua LPM Ciketingudik: Bangga Plontos Bangga Jadi Warga Kota Bekasi

Kota Bekasi, MPI
Kota Bekasi kembali meraih prestasi Penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Daerah Tahun Anggaran 2020. Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, hasil membanggakan ini langsung disambut dengan selebrasi dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dengan cara mencukur rambut mereka hingga gundul atau plontos.

Selebrasi ini diawali oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang langsung mencukur kepala hingga gundul begitu menerima hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020 dari Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat Agus Chotib, belum lama ini. Aksi ini lalu diikuti oleh segenap ASN sebagai wujud syukur dan kekompakan mereka menyambut prestasi opini WTP yang diraih Kota Bekasi selama enam kali berturut-turut tersebut.

Rupanya, tradisi memplontos kepala ini juga diikuti oleh segenap stakeholder lain, diantaranya pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang. Dengan kompaknya, kaum adam yang tergabung sebagai pengurus lembaga masyarakat yang menjadi mitra kerja pemerintahan ini melakukan aksi cukur rambut sampai gundul.

Menurut Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin, aksi memplontos kepala ini merupakan inisiatif masing-masing individu pengurus, tanpa ada paksaan dari siapa pun. “Gak ada yang memaksa kok, kami sepakat menggunduli kepala kami secara ikhlas, dan kami optimis walau plontos kami tetap terlihat tampan,” ujarnya diselingi nada berseloroh.

Tak lupa, Salim menyampaikan ucapan selamatnya kepada seluruh aparatur Pemkot Bekasi yang mampu mempertahankan prestasi opini WTP selama enam kali berturut-turut. “Tentunya masyarakat berharap prestasi ini memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat terkait proses pembangunan yang berjalan secara merata dan transparan,” tegasnya.

Salim berpendapat raihan prestasi ini membuktikan keberhasilan Rahmat Effendi sebagai Wali Kota Bekasi yang mampu memimpin aparatur pemerintahan dan masyarakat Kota Bekasi. “Pak Pepen (panggilan akrab Rahmat Effendi-red) sangat brilian karena mampu menempatkan pejabat-pejabat yang tepat dengan posisi yang tepat pula, sehingga menghasilkan kinerja positif dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel,” paparnya.

Karena itulah Salim menyatakan bangga sebagai warga Kota Bekasi, kota yang terus maju dan berkembang dengan mengusung visi misi yang cerdas, krratif, maju, sejahtera dan ihsan. “Kami sangat bangga menjadi bagian dari masyarakat Kota Bekasi, kami juga bangga kepala kami plontos sebagai wujud dukungan kami untuk kinerja Pak Pepen selaku Wali Kota dan penimpin masyarakat Kota Bekasi,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan