oleh

Pelaku Pencurian Uang Ratusan Juta di Salah Satu Ruko di Pasar Simpong Dibekuk

BANGGAI, MPI_Sepasang suami istri pemilik ruko yang berada di kawasan Pasar Simpong, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, harus menderita kerugian ratusan juta rupiah saat rukonya disantroni pencuri, Senin (24/05).

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh sang suami sekitar pukul 09.30 Wita. Saat itu, sang suami masuk ke dapur dan melihat tempat penyimpanan uang sudah dalam keadaan rusak.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Mengetahui hal tersebut, sang suami pun memangil istrinya. Saat memeriksa tempat penyimpanan uang, sang istri mendapati uang di tempat penyimpanan sudah berhamburan dan setelah dihitung jumlah uang yang hilang sebanyak Rp150 Juta.

Peristiwa ini pun dilaporkan ke Polres Banggai dengan laporan polisi nomor LP/B/210/V/SULTENG/SPKT RES-BGI, tertanggal 26 Mei 2021.

Menerima laporan tersebut, Tim Jatanras Polres Banggai langsung bergerek cepat melakukan penyelidikan.

Tersangka diketahui berinisial SN alias D (19), warga Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai.

Dalam penyelidikan, Tim Jatanras mengetahui bahwa tersangka berada di sebuah penginapan di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Limboto, Provinsi Gorontalo.

Tim Jatanras Polres Banggai langsung berkoordinasi anggota Reskrim Polsek Tibawa, Polres Limboto. Tersangka pun berhasil diamankan ke Mako Polsek Tibawa.

Kasat Reskrim Polres Banggai, IPTU Adi Herlambang

Kepada awak media ini, Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim, IPTU Adi Herlambang, mengungkapkan tersangka saat ini telah diamankan di Mapolres Banggai setelah dijemput Tim Jatanras di Polres Limboto pada Kamis, 27 Mei 2021.

Lebih lanjut dikatakan, saat diamakan oleh anggota Reskrim Polsek Tibawa, dari tangan tersangka juga turut diamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp30 Juta.

IPTU Adi menuturkan saat pemeriksaan tersangka mengaku telah dua kali melakukan aksi pencurian di ruko tersebut.

“Pada aksi pertama tersangka beroperasi sendiri dan mengambil uang tunai sebesar Rp125 Juta. Sedangkan pada aksi kedua, tersangka beroperasi bersama pacarnya, TR, dan disaksikan seorang perempuan teman TR, dan menggasak uang tunai sebesar Rp95 Juta,” ungkapnya saat dihubungi awak media ini melalui sambungan telepon, Minggu (30/05) malam.

IPTU Adi menambahkan dalam pengakuannya tersangka mengatakan bahwa aksi yang kedua itu dilakukan atas perintah dari SS alias S, kakak kandung TR.

“Tersangka mengakui total uang yang dicurinya sebesar Rp220 Juta. Saat ini kami telah mengamankan tersangka di Mapolres Banggai guna proses hukum selanjutnya,” tandasnya.(dewi)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.