Pemdes Kombutokan Salurkan BLT-DD Tahap I Januari 2021 Kepada 41 KPM

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Pemerintah Desa (Pemdes) Kombutokan, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Rabu (23/06), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I peruntukan bulan Januari 2021.

Penyaluran BLT-DD yang dipusatkan di Balai Rakyat Desa Kombutokan disalurkan kepada 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan masing-masing KPM menerima Rp300 ribu.

Dalam arahannya, Camat Totikum, Irwan Mayang, S.H., mengungkapkan dalam prosesi penyaluran BLT-DD di Kabupaten Bangkep secara keseluruhan mengalami keterlambatan.

Ia mengatakan dari 11 desa di Kecamatan Totikum, Desa Kombutokan merupakan desa ke 7 yang telah melaksanakan penyaluran BLT-DD tahap pertama di tahun 2021.

“Manfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya. Dalam waktu dekat Pemdes Kombutokan akan berupaya menyalurkan lagi BLT-DD tahap ke II (dua) peruntukan bulan februari 2021,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Camat Totikum juga menghimbau kepada selurih masyarakat Kecamatan Totikum untuk terus disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan (prokes) falam segala aktifitas keseharian.

Selain itu, ia juga menekankan kepada Tim Satgas Aman Desa Covid-19 untuk menyukseskan program PPKM skala Mikro dengan intens melaksanakan sosialisasi melalui edukasi prokes guna memaksimalkan upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

Ia menambahkan saat ini pemerintah sedang menggalakan program vaksinasi tahap II (dua) nasional. Untuk itu, ia menegaskan kepada seluruh pelayan publik maupun masyarakat di wilayah Kecamatan Totikum untuk berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah tersebut dengan mengikuti vaksinasi.

“Jangan ada yang menghindar dari Vaksinasi. Vaksinasi ini halal dan aman,” tandasnya.

Penyaluran BLT-DD turut disaksikan Babinsa/Danpos Tottikum dan Totikum Selatan, Serma J. Ferry; Kasi Binmas Polsek Totikum, Aipda Siflan; Ps. Kanit Intel Polsek Totikum, Bripka Harmawansyah; Pendamping Desa Kecamatan Totikum, Sahyono dan Rika S. Tadjo; Pj. Kades Kombutokan, Muhin, dan Ketua BPD Kombutokan, Suparjo L. Ali, S.Sos., M.Si.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan