Giatkan Patroli PPKM Bareng Tiga Pilar, Kapolsek Bantargebang: Kami Melindungi Masyarakat Jaga Diri

Kota Bekasi, MPI
Meningkatnya kembali angka penyebaran virus Covid-19 belakangan ini membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi semakin ketat menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kebijakan ini juga meliputi pembatasan jam operasional tempat hiburan.

Kebijakan PPKM ini menjadi perhatian utama jajaran Polsek Bantargebang dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19 yang secara rutin menggiatkan patroli PPKM bersama unsur Tiga Pilar dari Koramil 05/Bantargebang serta aparatur Kecamatan Mustikajaya dan Kecamatan Bantargebang.

Saat diajak berbincang belum lama ini, Kapolsek Bantargebang AKP Samsono menegaskan upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 tetap menjadi prioritas sasaran tugas jajaran Polsek Bantargebang. “Ini menjadi prioritas kami dalam rangka melindungi masyarakat agar tidak terpapar Covid-19, makanya kami memperkuat pelaksanaan operasi yustisi sekaligus melakukan pemantauan PPKM,” ulas Samsono.

Meski demikian, pihaknya juga tetap melaksanakan tugas dan fungsi kepolisian dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat dari segala jenis gangguan Kamtibmas yang meresahkan. “Kami bentuk tim, yang masing-masing memiliki tugas berbeda. Ada yang melakukan operasi yustisi dengan sasaran tempat hiburan dan tempat keramaian, ada juga yang melakukan patroli Kamtibmas untuk mengantisipasi gangguan keamanan di lingkungan masyarakat,” paparnya menambahkan.

Dalam melaksanakan tigas tersebut, pihaknya juga melibatkan unsur Tiga Pilar dan kalangan tokoh masyarakat yang ikut membantu memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan waspada terhadap gangguan Kamtibmas.

“Kami juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar mendukung dan ikut berpartisipasi dalam menanggulangi pandemi Corona saat ini. Kami dan pemerintah senantiasa berupaya melindungi masyarakat, dan masyarakat pun harus bisa menjaga diri. Minimal menjaga diri masing-masing dan anggota keluarga dengan selalu menerapkan Prokes dan ikut program vaksinasi,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan