Kasus Corona Meningkat, Pemkab Banggai Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

BANGGAI, MPI_Sebagai upaya dalam menangani penyebaran virus Corona yang semakin meningkat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

Pembagian masker ini diawali di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Toili, Moilong dan Batui Selatan, Jumat (25/07), saat sosialisasi Jaringan Gas Rumah Tangga (Jargas) yang digelar di Aula Balai Desa Arga Kencana, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka, mengungkapkan pembagian  masker tersebut merupakan kolaborasi dan sinkronisasi Program Penanggulangan Covid-19 antara Pemkab Banggai dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Lebih lanjut dikatakan bantuan masker ini akan dibagikan secara merata kepada 23 Kecamatan yang akan diserahkan secara simbolis melalui para Camat.

Bupati menegaskan pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin dalam pencegahan dan  penanggulangan Covid-19 di Kabuapaten Banggai.

“Masker ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendapatkan bantuan penanggulangan Covid-19 dari tanpa menggunakan APBD Kabupaten Banggai. Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan,” lanjutnya.

Bupati juga menghimbau kepada para Camat agar segera menyalurkan bantuan masker tersebut kepada masyarakat sembari mengedukasi pentingnya protokoler kesehatan (prokes).

“Segera salurkan bantuan masker tersebut sembari mengedukasi masyarakat akan pentingnya prokes dalam aktifitas keseharian. Sadarkan mereka akan pentingnya pemakaian masker demi kesehatan keluarga. Bila masyarakat disiplin menerapkan prokes Insya Allah kita mampu menangkal dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Banggai,” tutupnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan