Bupati Banggai Berharap HIPMI Sulteng Hadirkan Desain Program Kerja Yang Mampu Menjawab Semua Tantangan

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka, berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tengah (Sulteng) kedepannya mampu menghadirkan desain program kerja yang dapat menjawab segala rencana tantangan.

Dimana desain program kerja itu disesuaikan dengan kemampuan dan situasi kondisi wilayah serta sejalan dengan arah prioritas pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Banggai dan Provinsi Sulteng pada umumnya.

Hal ini disampaikannya dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI Sulteng ke XII, Kamis (08/07), yang digelar di salah satu hotel di kawasan Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

“Dalam pengembangan setiap organisasi, memberdayakan setiap potensi dalam menyahuti pengembangan diera globalisasi saat ini sangatlah penting. Termasuk memberikan motivasi bagi para anggota untuk lebih berperan aktif dalam membangun perekonomian bangsa, khususnya di daerah Sulteng. Untuk itu, HIPMI Sulteng diharapkan mampu menghadirkan desain program kerja yang dapat menjawab segala rencana tantangan. Tentu saja desain tersebut disesuaikan dengan kemampuan dan situasi kondisi wilayah serta sejalan dengan arah prioritas pembangunan daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan pengembangan dan peningkatkan sektor unggulan di Kabupaten Banggai membutuhkan kecerdasan dalam menciptakan suatu terobosan yang dapat  menggali dan mengembangkan usaha-usaha yang ada.

Bupati menegaskan terobosan tersebut memiliki peran strategis sebagai sumber pendapatan masyarakat. Dan mempunyai prospek pasar, baik pasar dalam negeri maupun eksport. Serta memiliki peranan dalam pelestarian fungsi lingkungan hidup.

“HIPMI Sulteng harus mampu menggairahkan dan meningkatkan aktivitas dan motivasi anggotanya untuk senantiasa melakukan pengkajian terhadap peluang pengembangan usaha dan ketersediaan potensi sumber daya alam yang ada di daerah ini. Hal ini tentu saja dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,” lanjutnya.

Selain itu, melalui Musda HIPMI Sulteng ke XII Bupati berharap akan lahir ketua dan pengurus yang mampu mengakomodir aspirasi.

Tak hanya itu, Bupati menekankan kepada HIPMI Sulteng untuk menjadikan momentum ini sebagai ajang dalam merekomendasikan program kerja yang realistis dan mampu diaplikasikan guna mewujudkan suatu tatanan organisasi   yang maju dan mandiri.

“Musda HIPMI yang digelar ini memiliki makna penting dan diharapkan dapat melahirkan berbagai program kerja sebagai dasar acuan untuk ikut membangun dalam pelaksanaan pembangunan daerah,” tandasnya.

Pembukaan Musda HIPMI Sulteng ke XII turut dihadiri Ketua DPRD Bangga, Kajari Banggai, Wakapolres Banggai, perwakilan  Dandim 1308/LB, Asisten II Setda Banggai, pimpinan perbankan, Ketua Umum HIPMI Sulteng , Perwakilan KNPI Sulteng dan para tamu yang menyaksikan melalui aplikasi zoom meeting.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan