Angka Pasien Covid-19 Menurun. Fraksi Golkar Sebut PPKM Darurat di Kota Bekasi Efektif

Kota Bekasi. MPI
Jadwal penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berakhir hari ini, Selasa (20’7). Kebijakan ini menjadi upaya pemerintah pusat yang diikuti pemerintahan daerah untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Begitu juga dengan Kota Bekasi yang ikut menerapkan PPKM Darurat dengan melibatkan unsur Empat Pilar dari jajaran pemerintahan daerah, kepolisian, TNI, dan para tenaga kesehatan (Nakes). Bahkan gaung PPKM Darurat ini juga merambah ke tingkat lingkungan masyarakat, dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 di tingkat RW.

Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Bekasi ini kemudian menorehkan penilaian positif dari segenap elemen masyarakat. Hasil positif ini, salah satunya disampaikan kalangan DPRD Kota Bekasi.

Dalam perbincamganya, Selasa (20/7) sore, Juru Bicara Fraksi Golkar Persatuan di DPRD Kota Bekasi Faisal mengungkapkap secara keseluruhan, penerapan PPKM Darurat berjalan efektif. Hal ini, menurutnya, berkat sinergitas seluruh kekuatan yang ada, dalam rangka memberikan pembelajaran dan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan (Prokes).

“PPKM Darurat merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui Instruksi Presiden, dan kebijakan ini juga diterapkan di Kota Bekasi. Kami dari Fraksi Golkar Persatuan menyampaikan apresiasi terhadap kinerja unsur Empat Pilar, sehingga pelaksanaan PPKM Darurat berjalan efektif dan tepat sasaran,” ujar Faisal memulai perbincangan.

Faisal mengatakan seluruh elemen terkait sudah bekerja maksimal, mulai dari memberikan himbauan kepada masyarakat, memberikan pelayanan dan perawatan kepada pasien Covid-19 hingga proses pemulihan pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah sakit atau di rumah. “Hasilnya bisa kuta lihat bersama, tidak ada lagi kerumunan massa yang terjadi, dan masyarakat semakin disiplin menerapkan Prokes untuk melindungi diri agar tidak terpapar virus Covid-19,” ungkapnya.

“Bahkan sudah beberapa hari ini, ruang perawatan pasien Covid-19 banyak yang kosong, awal-awalnya saja yang terlihat penuh. Artinya, jumlah pasien Covid-19 menurun signifikan. Jadi menurut evaluasi kami, PPKM Darurat berjalan efektif,” ujarnya.

Meski demikian, Faisal tetap mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap ancaman penyebaran Covid-19. “Tetap jangan lengah, taati Prokes, hindari kerumunan, semoga peran aktif masyarakat ini mendukung upaya percepatan penanggulangan Covid-19 terutama di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan