Mobil Ambulans Masuk Halaman Masjid Al Barkah Ciketingudik Jadi Perhatian Warga, Ada Apa Gerangan?

Kota Bekasi, MPI
Pagi itu, Rabu (8/9), sebuah mobil ambulans lengkap dengan lampu orator yamg dinyalakan tiba-tiba memasuki halaman Masjid Al Barkah yang berlokasi di RW 05 Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Hal ini sontak mengundang perhatian warga yang bertanya-tanya, mungkin ada tetangga mereka yang sakit.

Namun pertanyaan warga pun akhirnya terjawab oleh penjelasan Ketua RW 05 Kelurahan Ciketingudik, Tacim Wahyudin. Menurut dia mobil ambulans itu sengaja disiagakan di halaman Masjid Al Barkah. “Ambulans ini untuk melayani warga RW 05 khususnya dan warga Ciketingudik pada umumnya yang sakit dan membutuhkan layanan kesehatan secepatnya,” jelasnya.

Tacim menambahkan layanan mobil ambulans ini merupakan program pengurus DKM dan Majelis Taklim Al Barkah untuk membantu masyarakat. “Kini masyarakat tidak merasa sulit lagi jika membutuhkan ambulans untuk mengantarkan warga yang sakit ke Puskesmas atau rumah sakit,” ujarnya menambahkan.

Bukan hanya untuk warga yang sakit, Tacim menyebut kegunaan mobil ambulans ini juga bisa dipergunakan untuk mengantarkan atau menjemput warga yang meninggal dunia. “Alhamdulillah warga merespon positif adanya layanan mobil ambulans ini,” tegasnya.

Menurut Tacim, pihaknya sengaja mengajukan inisiatif tentang layanan mobil ambulans ini karena banyaknya keluhan warga yang sulit mendapatkan mobil ambulans saat ada anggota keluarganya yang sedang sakit dan butuh layanan kesehatan. “Apalagi saat awal pandemi Covid-19 melanda, warga mengeluh sulit mendapatkan layanan mobil ambulans dari Puskesmas atau rumah sakit karena memang sedang dipakai untuk melayani pasien lainnya,” ulas Tacim.

Tacim berharap program layanan mobil ambulans ini mampu menjawab keluhan warga. “Keberadaan mobil ambulans ini sangat dibutuhkan warga yang sakit dan berjuang dengan waktu demi bertahan hidup. Semoga dengan program layanan ambulans ini, tidak ada lagi keluhan dari masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan