oleh

Biar Masyarakat Kebal Ancaman Covid-19, GOW Kota Bekasi Persembahkan 1.000 Vaksin Gratis

Kota Bekasi, MPI
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menyatakan komitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Komitmen ini dibuktikan dengan pelaksanaan vaksinasi massal secara gratis yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bekasi, Sabtu (11/9).

Kegiatan vaksinasi massal ini menyiapkan kuota 1.000 vaksin jenis astrazeneca dosis pertama untuk seluruh kalangan masyarakat. Masyarakat tidak perlu khawatir akan antri lama, karena gerai layanan vaksinasi massal ini menyiagakan 50 petugas yang akan melayani masyarakat secara sigap dan profesional.

Meski antusiasme masyarakat yang datang begitu tinggi, namun pelaksanaan vaksinasi massal ini nerlangsung tertib dan lancar. Pijak penyelenggara dibantu dengan sejumlah petugas kepolisian dari Polrestro Bekasi Kota secara cekatan mampu mengurai antrian masyarakat sehingga tidak terjadi kerumunan massa.

Sama seperti proses pemberian vaksin anti Covid-19 pada umumnya, setiap masyarakat yang datang harus menjalani beberapa tahapan. Dimulai dengan pendaftaran, skrining kesehatan, dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin, dan terakhir menjalani observasi sekitar 30 menit.

Saat diajak berbincang, Ketua Umum GOW Kota Bekasi Hj Wiwiek Hilwiyah Arief menjelaskan selama ini GOW Kota Bekasi selalu bersinergi dengan pemerintah dan mendukung setiap program yang dilaksanakan demi hajat masyarakat luas. “Kami dari gabungan 39 organisasi wanita sepakat untuk terus bersinergi dengan pemerintah, dan kami akan ikut mendukung setiap program yang dilaksanakan pemerintah, termasuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok melalui vaksinasi massal yang kami laksanakan saat ini bersama PMI Cabang Kota Bekasi,” ujarnya.

Wiwiek menyebut aksi peduli ini juga melibatkan sejumlah pihak, termasuk para tenaga medis dan kepolisian yang menjaga lokasi sehingga kegiatan berlangsung tertib dan lancar. “Kami juga didukung 50 petugas yang melayani masyarakat di bagian pendaftaran, skrining kesehatan, dan petugas vaksinator, sedangkan vaksin yang kami berikan adalah vaksin jenis astrazeneca dengan kuota untuk 1.000 peserta,” ulasnya.

Wiwiek lalu meyakini kegiatan ini beejalan tertib dengan segala persiapan yang dilakukan GOW Kota Bekasi bersama seluruh pihak yang terlibat. “Kami mulai ngumpul sejak pagi pukul 06.00 WIB, dan langsung berbagi tugas sesuai yang kita terima masing-masing, ada relawan dari PMI, tenaga kesehatan, hingga petugas bagian pendaftaran dan skrining kesehatan, alhamdulillah semua beejalan dengan baik sesuai harapan kita bersama,” katanya.

Wiwiek menyadari vaksin saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat demi melindungi diri dari ancaman virus Covid-19. Hal inilah yang kemudian melatarbelakangi GOW Kota Bekasi ikut andil melaksanakan program vaksinasi massal.

“Kami dari GOW Kota Bekasi senantiasa berupaya memberdayakan para ibu-ibu hebat ini agar ijut berkiprah dan berkontribusi untuk masyarakat. Dengan semangat inilah, alhamdulillah kami sudah melaksanakan kegiatan khitanan massal untuk kalangan keluarga tidak mampu, dan hari ini kani melaksanakan vaksinasi massal, ini menjadi bukti eksistensi GOW Kota Bekasi,” paparnya.

Bahkan, Wiwiek berharap aksi kepedulian yang dilaksanakan GOW Kota Bekasi bisa menjadi motivasi bagi stakeholder lainnya di Kota Bekasi untuk memiliki semangat yang sama dalam memajukan Kota Bekasi. “Saya selalu tekankan kepada seluruh pengurus, sebeeat apapun amanah yang kuta emban jika kita laksanakan secara bertanggung jawab pasti ada hasil dan manfaat yang dirasakan masyarakat, teemasuk menjadi motivasi bagi stakeholder lain yang memiliki semangat yang sama untuk memajukan Kota Bekasi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” pungkasnya. (Mul)

Lihat Juga Video : Mencegah Covid-19 Konsumsi Air Hydrogen Alkali Setiap Hari Yang Diproses Menggunakan Botol Hidrogen Alkali

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : DAFTAR VIPLUS Khusus Yang Belum Pernah Ikut VTUBE Sebelumnya

Bantu Like, Comment dan Subscribe Channel Youtube mediapatriot.co.id yah... Terima Kasih : https://youtu.be/HYhDRP35P9Y

Baca Juga: Berita TNI Mulai dari Jajaran Koramil, Kodim, Kodam

Baca Juga: FEBRYAN ADHITYA Usung Tema Semarak Dangdut dan Gencar Kembangkan Live Streaming di PB PADMI

Informasi Bagian Iklan mediapatriot.co.id: Hubungi Whatsapp Center 08999208174

Info Penting: Warga Negara Indonesia Dilarang Mudik 2021 (mediapatriot.co.id)

BERITA KE 2 >>>>

Baca Berita Hari Ini di MediaPATRIOT.CO.ID>>>

RajaBackLink.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed