Bantu Pembangunan Kantor Sekretariat RT, Ketua LPM Ciketingudik Berharap Manajemen Pengelolaan Lingkungan Makin Tertib

Kota Bekasi, MPI
Belum lama ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, meresmikan penggunaan Kantor Sekretariat RT 002 RW 08 Ciketingudik. Peresmian ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang disaksikan oleh para pengurus RT dan RW setempat.

Kantor Sekretatiat RT ini berdiri di atas lahan PSU atau Fasos/Fasum dan memiliki bangunan dua lantai. Selain untuk tempat rapat pengurus RT, bangunan kantor sekretariat ini juga difungsikan untuk tempat misyawarah dengan warga.

Secara tegas, Ketua LPM Kelurahan Ciketingudik Salim Samsudin menyatakan pihaknya mendukung penuh adanya kantor-kantor sekretariat RT sebagai wadah bermusyawarah dan menampung aspirasi masyarakat. “Jadi kelak tidak ada lagi rapat-rapat RT yang digelar di rumah ketua pengurus RT atau di warung-warung kopi, karena sudah ada kantor sekretariat RT,” ujarnya saat diajak berbincang, Rabu (15/9).

Sebagai implementasi dukungannya, LPM Ciketingudik mengucurkan bantuan untuk pembangunan Kantor Sekretariat RT 002 RW 08 ini melalui Dana Kompensasi Sampah TPST Bantargebang yang dikelolanya. “Adanya kantor sekretariat RT sangat dibutuhkan agar pengelolaan lingkungan semakin profesional, karenanya begitu para tokoh masyarakat mengajukan usulan pembangunan kantor sekretariat RT, kami dari lembaga langsung merespon positif,” ulasnya.

Menurut Salim, keberadaan kantor sekretariat RT merupakan wukud semangat para pengelola lingkungan masyarakat untuk menciptakan tertib manajemen dan tertib administrasi sebuah organisasi atau lembaga. “Dengan manajemen dan administrasi yang tertib, satu organisasi atau lembaga akan menghasilkan kinerja yang maksimal, dan terarah,” katamya.

Hal ini, imbuh Salim, selaras dengan program pemberdayaan masyarakat yang menjadi semangat kerja seluruh pengurus LPM Ciketingudik. “Semoga pengurus RT semakin semangat mengabdikan diri untuk melayani masyarakat, dan pada akhirnya berdampak positif bagi perkembangan dan kemajuan lingkungan masyarakat,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan