Kunjungi Marbot di Jatirasa, Aksi Peduli FBR Kota Bekasi Menuai Simpati Masyarakat

Kota Bekasi, MPI
Pengurus Forum Betawi Rempug (FBR) Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Bekasi kembali menggiatkan aksi peduli untuk kalangan marbot atau petugas kebersihan masjid atau mushalla. Kali ini, aksi aksi peduli bertajuk Jumat Berkah ini menyasar kalangan marbot yang ada di wilayah Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Jumat (24/9).

Secara berkeliling, para pengurus FBR Kota Bekasi menyambangi 9 petugas marbot sambil menyerahkan bantuan paket Sembako. Aksi peduli ini juga menyertakan jajaran pengurus Gardu FBR 0124 yang berada di wilayah Kelurahan Jatirasa.

Bahkan kegiatan ini juga menarik perhatian Ketua Aliansi Ormas dan LSM Kota Bekasi H Anwar Sadat yang ikut andil berkeliling mengunjungi para marbot. Suasana haru begitu terasa ketika satu-persatu oetugas menerima bingkisan Sembako dari pengurus FBR Kota Bekasi.

Usai kegiatan, Ketua FBR Korwil Kota Bekasi Novel Said menyatakan aksi peduli ini merupakan kelanjutan dari program FBR Peduli Marbot yang sudah dilaksanakan selama beberapa bulan lalu. “Kami lanjutkan sampai menyentuh para marbot yang ada di Kota Bekasi,” ujarnya didampingi Jefri S selaku Ketua Gardu FBR 0124 Jatirasa.

Tahap awal, kata Novel, aksi peduli menyisir para marbot yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan. “Kini kami lanjutkan dengan menyambangi para marbot yang ada di wilayah Kecamatan Jatiasih, kami lakukan secara bergilir,” imbuhnya.

Novel berharap kepedulian yang diberikan FBR Kota Bekasi bisa meringankan beban hidup para marbot yang sudah mendedikasikan diri dengan tugas mulianya membersihkan masjid atau mushalla sehingga umat muslim bisa beribadah dengan nyaman. “Sasaran aksi peduli kami memang menyentuh lapisan masyarakat bawah, yang mungkin luput dari perhatian pemerintah atau kaum dermawan lainnya,” ulas Novel.

“Tidak banyak yang kami beri, namun kami berharap bisa memberikan manfaat untuk para marbot dan keluarganya. Terutama saat masa pandemi Corona yang belum tertanggulangi sampai saat ini,” kata Novel.

Sementara itu, Ketua Bidang Koperasi FBR Kota Bekasi Djajang Buntoro menyampaikan harapannya agar aksi peduli ini menjadi motivasi bagi oara pengurus dan kader FBR yang ada di seluruh Gardu di Kota Bekasi. “Buktikan kepada masyarakat bahwa FBR bisa berbagi, memberi, dan punya rasa empati terhadap masyarakat sekitar. FBR bukan organisasi yang arogan atau tukang bikin rusuh,” ungkapnya.

Djajang juga mengungkapkan aksi peduli ini untuk menyambung tali silaturahmi dengan seluruh kalangan masyarakat, ternasuk kalangan petugas marbot. “Semoga silaturahmi ini memberikan manfaat dan kebaikan bagi kita bersama, terutama demi eksistensi FBR di Kota Bekasi agar tetap jaya,” harapnya.

Ungkapan haru dan pujian disampaikan Hamid selaku petugas marbot Mushalla At Mu’min yang berada di RT 004 RW 05 Jatirasa. Menurut dia bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk mengurangi beban kebutuhan keluarganya.

“Ya memang kebanyakan marbot mushalla berasal dari keluarga kurang mampu. Makanya, bantuan ini pasti bermanfaat untuk menutupi kebutihan kami sehari-hari,” katanya.

Satu doa kemudian disampaikan Hamid agar FBR Kota Bekasi selalu eksis dengan program-program kepedulian yang menyentuh masyarakat tidak mampu. “Dengan program kepedulian yang terus-menerus digiatkan, kami yakin FBR Kota Bekasi akan dicintai masyarakat, dan masyarakat akan bangga jika menjadi sahabat FBR,” pungkasnya. (Mul)

Berikut daftar sembilan marbot di Jatirasa yang dijunjungi FBR Korwil Kota Bekasi:

1. Marbot Mushola AL-MU’MIN di RT 004 RW 05
2.Marbot Mushalla AL-HASANNA di RT 004 RW 05
3. Marbot Mushalla AT’TABIIN di RT 007 RW 05
4. Maebot Masjid AL-MUAYANAH di RT 007 RW 05
5. Marbot Masjid HIDAYATUL JANNAH di RT 008 RW 05
6. Marbot Mushalla AT’TAUFIK di RT 008 RW 05
7. Marbot Mushalla AL-HIKMAH di RT 006 RW 05
8. Marbot Mushalla SAADATTUROIN di RT 009 RW 05
9. Marbot Mushalla AL-HIDAYAH di RT 006 RW 05


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan