Berikan Vaksinasi, Pangdam III/Siliwangi Gunakan Trail Datangi Warga Di Kaki Gunung Tangkuban Perahu.

Bandung Barat, MPI.

Warga Kampung Sukawana Lembang yang berada di kaki Gunung Tangkuban Parahu dengan ketinggian kurang lebih 1.650 meter diatas permukaan laut menjadi sasaran vaksinasi Kodam III/Siliwangi.

Untuk menuju ke kampung tersebut harus melalui Medan yang relatif sulit karena jalan yang menuju pemukiman penduduk masih berbentuk tanah dan bebatuan alami.

Kondisi seperti itu tidak menyurutkan tekad Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto yang didampingi para Pejabat Utama Kodam untuk melakukan vaksinasi secara door to door pada hari Kamis (23/09) yang lalu.

Beberapa warga yang didatangi diantaranya Aa Komarudin (78) dan Ema Ena (58) warga Kampung Sukawana RT. 02 RW. 12 Desa Karyawangi ini menjadi sasaran vaksinasi.

Karena tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, maka Pangdam III/Siliwangi dan rombongan menggunakan kendaraan roda dua (trail).

Saat Warga melihat rombongan Tentara yang dipimpin Jenderal Bintang Dua datang untuk memberikan vaksin dan paket sembako, terlihat wajah warga sangat sumringah.

Jendral bintang dua itu adalah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, antara percaya dan tidak tapi nyata, seusai melsanakan vaksinasi, Pangdam III/Slw langsung memberikan paket sembako.

“Mereka harus divaksin, kita harus bantu dengan berbagai cara, meskipun lokasi permukiman penduduk di pelosok atau di pegunungan harus diperhatikan agar mereka memiliki kekebalan herd immunity dan tidak mudah terpapar virus covid- 19,” ujar Pangdam sesaat setelah melaksanakan vaksinasi.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan