Karang Taruna Bekasi Selatan Rayakan Bulan Bakti Karamg Taruna Ke-61

Kita Bekasi, MPI
Seluruh jajaran pengurus dan kader Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan, memperingati Bulan Bakti Karang Taruna ke-61, Minggu (3/10). Empat agenda kegiatan utama menjadi rangkaian acara yang berlangsung di Gedung PGRI Kota Bekasi, Jalan Irigasi Kecamatan Bekasi Selatan. Ini.

Hadir dalam kegiatan ini, yakni Wakil Ketua Karang Taruna Nasional Wahyu Sitompul, Ketua Karang Taruna Bekasi Selatan yang juga baru menjabat Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H Darkam Suryadi, Ketua KNPI Kota Bekasi Mardani Ahmad, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bekasi yang juga anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan Yogi Kurniawan, dan Kasi Kessos Kecamatan Bekasi Selatan Zainal Arifin. Tampak juga pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, para Ketua MPKT Karang Taruna Bekasi Selatan beserta seluruh pengurus dan kader Karang Taruna di Kecamatan Bekasi Selatan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pemberian santuan untuk 100 anak yatim. Kemudian dilanjutkan dengan khitanan massal terhadap 25 anak dari kalangan keluarga tidak mampu.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Pelatihan Master of Ceremony (MC) dan Public Speaking. Tiga narasumber yang dihadirkan mengisi pelatihan ini, yakni Citra Agnesia (Founder Kelas Komunikasi Dosen Komunikasi Institut STIAMI), Heru Sudinta (Produser TvOne, Dosen Institut STIAMI), dan Azzahra Widya Rasicha (HIPMI Kota Bekasi).

Puncak perayaan Hari Jadi Karang Taruna ke-61 ini diakhiri dengan penyerahan hadiah untuk para tim juara pada Turnamen Bulutangkis Karang Taruna Bekasi Selatan yang digelar beberapa waktu lalu. Turnamen ini memperebutkan piala bergilir dari Ade Puspitasari selaku MPKT Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bekasi.

 

Pejuang Sosial
Saat menghadiri peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna ke-61 yang digelar jajaran pengurus Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan, anggota DPRD Kota Bekasi yang juga Ketua HIPMI Kota Bekasi Yogi Kurniawan menilai Karang Taruna bisa menjadi garda terdepan dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui program sosial kepemudaan yang dilaksanakan secara berkesinambungan. “Jaga terus kekompakan yang sudah terjalin, ini merupakan wujud persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Yogi menyebut Karang Taruna sebagai pejuang sosial telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam menggerakkan para pemuda di Kota Bekasi untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan pembangunan. “Sudah banyak kontribusi yang diberikan keluarga besar Karang Taruna di Kota Bekasi untuk membantu masyarakat dan mendukung program pembangunan wilayah, sangat luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan sekaligus Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H Darkam Suryadi menjelaskan kegiatan seperti ini merupakan yang kelima kalinya digelar secara rutin tiap tahun. “Dan ini merupakan agenda kerja saya yang terakhir sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan karena saya harus mengemban amanah yang baru untuk membesarkan Karang Taruna tingkat Kota Bekasi,” paparnya.

Pada prinsipnya, Darkam menegaskan program kerja yang dilaksanakan Karang Taruna senantiasa mengedepankan kebersamaan dan soliditas antara pengurus dengan warga Karang Taruna. “Semoga kebersamaan seperti ini bisa terus dipertahankan oleh keluarga besar Karang Taruna Bekasi Selatan sehingga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan