Pemkab Banggai Bagikan 18.000 Bibit Tanaman Pala dan Durian Kepada Enam Poktan di Kecamatan Balantak

BANGGAI, MPI_Enam kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Balantak menerima bantuan bibit tanaman pala dan durian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Kamis (21/10).

Bantuan bibit tanaman pala dan durian ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. Furqanuddin Masulili, M.M. yang dipusatkan di Desa Rau, Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai mengungkapkan bantuan bibit tanaman pala dan durian yang diberikan berjumlah 18.000 bibit, yang terdiri dari 8.000 bibit tanaman durian dan 10.000 bibit tanaman pala.

Bupati menguraikan 8.000 bibit tanaman durian diserahkan kepada tiga Poktan, dengan rincian 3.000 bibit diserahkan kepada Poktan Rahmat Desa Kiloma, 3.000 bibit kepada Poktan Usaha Tani Desa Rau, dan 2.000 bibit kepada Poktan Usaha Baru Desa Tanotu.

Sementara itu, 10.000 bibit tanaman pala diserahkan kepada tiga Poktan dari Desa Tanotu, yakni 3.000 bibit diserahkan kepada Poktan Banumbang, serta Poktan Bona Indah dan Poktan Taku Jaya dengan masing-masing Poktan menerima 3.500 bibit.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai juga menghimbau kepada selurih petani di Kecamatan Balantak untuk memanfaatkan seluruh bantuan gratis dari pemerintah untuk mengembangkan perekonomian

“Kepada para petani, manfaatkan semua bantuan gratis dari pemerintah. Insya Allah beberapa tahun kedepan kita akan merasakan hasilnya, yang tentunya akan dapat membantu perekonomian keluarga, desa dan daerah kita,” tandasnya.

Penyerahan bantuan bibit tanaman pala dan durian ini dihadiri Staf Khusus Bupati, Taufan Pratama Zasya; Kaban Kesbangpol, Irfan Poma; Kadis LH, Syafrudin Hinelo; Kabag Umum, Ismed Wardana; Kabag Prokopim, Ferry Ledder; Camat serta Sekcam Balantak dan Balantak Selatan, Kapolsek dan Danramil Balantak, serta para petani penerima bantuan.

Usai menyerahkan secara simbolis bantuan bibit tanaman pala dan durian, Bupati Banggai melakukan penanaman perdana tanaman durian di sebuah lahan di Desa Rau yang telah dipersiapkan unyuk menjadi lahan perkebunan durian.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan