Serahkan Motor Pengangkut Sampah, Pangdam III/Siliwangi : Antisipasi Banjir Di Musim Penghujan.

Bandung, MPI.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menyumbangkan 40 unit Sepeda Motor pengangkut Sampah dalam mengantisipasi banjir dimusim penghujan.

Ke 40 motor tersebut diserahkan kepada 23 Dansektor Satgas Citarum Harum di Taman Pule Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung Jabar. Jum’at (5/11).

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan,” sampah merupakan salah satu permasalahan di Indonesia, di Karawang sungai bagus tetapi sampahnya tidak karuan”.

” Saya berpikir harus bagaimana supaya masyarakat merasa malu membuang sampah sembarangan”, ujar Pangdam.

Ditekankan Pangdam bahwa Para Dansektor harus aktif memberitahu Kepala Desa dan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

” Sampah bisa disimpan di depan rumah, kemudian diatur yang mengambilnya atau cari warga untuk jadi tukang sampah dan dibayar tiap bulan pasti ada yang mau,” kata Pangdam dalam arahannya.

“ Para Dansektor agar berinovatif untuk memecahkan bagaimana sampah-sampah dapat diatasi, bagaimana sungainya jadi bersih, dan bagaimana pemanfaatannya, bisa dibuat untuk rekreasi, penghijauan ataupun kegiatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Pangdam.

Pangdam meminta agar para Dansektor untuk memelihara dan merawat kendaraan motor pengangkut sampah dengan baik, agar selalu dalam keadaan siap operasional dengan masa pakai yang cukup panjang.

” Bekerja dengan niat ibadah dan dilandasi dengan hati yang ikhlas”, pesan Pangdam.

Sementara Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto usai mendampingi Pangdam pada acara penyerahan Motor Pengangkut sampah mengatakan bahwa sampah yang menumpuk merupakan salah satu masalah yang dihadapi dalam upaya pemulihan daerah aliran sungai (DAS) Citarum.

” Terlebih lagi memasuki musim penghujan seperti saat ini, dengan hadirnya motor pengangkut sampah ini, diharapkan bisa membantu mobilitas pada setiap Sektor Citarum Harum untuk mengatasi sampah dari lokasi Sektor menuju Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Sementara,” imbuh Kapendam.

Hadir dalam acara penyerahan 40 unit kendaraan bermotor Kasdam III/Siliwangi, Irdam dan Kapoksahli Pangdam, Danrindam, Asrendam, Para Asisten Kasdam serta para Dansat/Kabalak jajaran Kodam juga para Dansektor Citarum Harum.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan