RSU Bunda Jakarta Sukses Melaksanakan “SEMINAR AWAM DETEKSI DINI KANKER PROSTAT”

MediaPATRIOT- JAKARTA, 13 November 2021. Bayangkan klo ada besi didalam tubuh, dan tidak dilaporkan ke ahli medis, akibatnya? Nah untuk pencerahan kita yang awan bidang kesehatan, RS.Bunda Menteng Jakarta, selenggarakan ; *seminar awam deteksi dini kanker prostat.*

Hadir sebagai pembicara dr.Bagus Denny SpRad seorang dokter spesialis radiologi konsultan radiologi intervensi menyampaikan bahwa, tidak hanya perempuan saja yang berpenyakit. Laki-lakipun demikian juga, salah satunya penyakit prostat. Apalagi secara genetik bisa jadi pencetus bila satu sedarah sudah terkena kanker prostat. Yaitu testis yang membengkak, akibatkan pembuluh darah menyempit, terjadi kista, sampai kanker prostat.

Sabtu 13 november 2021 pukul 09.00 sangat tepat ada seminar awam deteksi dini kanker prostat. Hadir para undangan yang sebagian besar para lansia, begitu antusias mendengar materi yang disampaikan kedua dokter spesialis bidang radiologi.

Pembicara yang kedua adalah Dr.dr.Agus Rizal Ardy Hariandy Hamid SpU Ph.D dari RS.Bunda Menteng Jakpus menyampaikan bahwa “penyebab kanker prostat adalah makanan yang dikonsumsi, genetik yang sedarah sakit kanker prostat, kita perlu waspada.” Jelas beliau.

“Saran untuk screening bila pasien ada keluhan. Ada saudara sedarah yang pernah sakit kanker prostat.” Demikian dijelaskan beliau. Bila terdiagnosa ada kelainan testis, segera dilakukan biopsy. Usai screening dan diagnostik, surgery (tindakan bedah), kemoterapi, paliatif.

RS.Bunda Menteng Jakarta, mempunyai team dokter Oncologi Bunda terdiri dari, Urologi, Obsgyn Oncologi, bedah digestive yang terintegrasi dalam tumor board panel.

*RSM Oncology* Center didirikan dengan keyakinan bahwa pasien kanker dan keluarga mereka harus mendapatkan manfaat dari pengobatan yang dilakukan dengan teknologi baru yang relevan secara klinis, serta merupakan persembahan dan dedikasi khusus kepada dr.Rizal Sini. SpOG pendiri BMHS (BundaMedik Healthcare System)

*Tim dokter RSM* Oncology Center terdiri dari 7 dokter spesialis di bidang nya yg handal. *ARMIS (Advanced Robotic Minimal Invasive Surgery)*
Robotic Surgery adalah bentuk dari pengembangan tehnologi kedokteran yang menggunakan sistem robot untuk membantu prosedur pembedahan. Walaupun bersifat robotik yang dilengkapi komputer, sistem ini tidak dapat mengambil keputusan sendiri dalam pembedahan, jadi dokter ahli masih berperan dalam tindakan operasinya.

*Keuntungan ;*
Lebih presisi, sayatan yang lebih kecil, mengurangi kehilangan darah, waktu penyembuhan lebih cepat, mempersingkat lama rawat paska operasi, angka kesakitan lebih rendah, kepuasan terhadap hasil operasi lebih tinggi.

*Kasus yang ditangani ;*
Mioma uteri, kista ovarium, histerektomi (angkat rahim), kanker prostat, kanker usus, dll. Seminar dilanjutkan tanya jawab para peserta. Dan ditutup pada pukul 12.00. Semoga seminar ini menambah wawasan tentang kanker prostat. Salam hangat dari RS.Bunda Menteng Jakarta.

(red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan