Bupati Banggai Berharap Forum Satu Data Banggai Hasilkan Data Akurat dan Akuntabel

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, menegaskan kebijakan terkait Satu Data Indonesia (SDI) menuntut dibentuknya forum SDI yang akan menjadi wadah komunikasi dan koordinasi daerah untuk penyelenggaraan SDI.

Ia berharap dengan terbentuknya Forum Satu Data Indonesia (SDI) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai data yang dihasilkan lebih akurat dan akuntabel.

Hal ini disampaikannya saat membuka sosialisasi SDI lingkup Pemkab Banggai tahun 2021, Selasa (23/11), di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

“Terbentuknya forum Satu Data Banggai diharapkan dapat mewujudkan basis data yang akurat, terpadu, terpusat dan terintegrasi sehingga data yang keluar dari OPD adalah data valid. Tentunya dengan melakukan evaluasi atau validasi data yang masuk,” harapnya.

Bupati menambahkan sosialisasi SDI lingkup Pemkab Banggai digelar dalam rangka meningkatkan pemahaman pejabat teknis yang mengelola data dan informasi di lingkungan Pemkab Banggai dan sistem informasi data yang terintegrasi dapat terwujud.

“Harapannya adanya kerjasama yang solid antara OPD sebagai produsen data dan Diskominfo sebagai wali data untuk menyamakan persepsi sehingga nantinya akan menghasilkan data sektoral yang akurat dan akuntabel,” pungkasnya.(dewi)

Punya akun DANA gak? Klik saja sekarang ada uang Rp.101 untuk 99 orang pertama KLIK DISINI DANA KAGET

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed