oleh

Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa oleh Kodim 0712 Tegal Berlangsung Sukses.

Slawi Tegal, MPI.co.is.

Sabtu pagi yang cerah 27November2021 bertempat di Lapangan Tenis Kodim 0712 Tegal beberapa komunitas hadir memenuhi undangan Dandim 0712. intinya mereka yang terdiri dari Komunitas Seni,Komunitas Sepeda Ontel,komunitas motor RX King dan komunitas Karang Taruna Desa Mindaka hadir.tak kurang dari 60 tokoh masyarakat kabupaten Tegal pun ikut hadir tak terkecuali para Relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Alam Kab.Tegal bersama para Relawan.

Dalam penyampaiannya Mayor Adi Prasetyo selaku wakil Dandim pagi itu menegaskan pentingnya membangu silaturahmi dengan kalangan komunitas di kabupaten Tegal. ”

Dengan bersinergi kita bangun keutuhan dan kekuatan kebangsaan khususnya di wilayah Kabupaten Tegal. Semua demi terciptanya Persatuan Bangsa yang utuh untuk NKRI.”ujar Mayor Adi Prasetyo.sembari membuka acara dengan khidmat.

berikutnya beberapa komandan Padi di Kodim 0712 pun menyampaikan materi dihadapan kelompok dan komunitas yang hadir. ”

Yang paling Penting dalam komunikasi sosial ini semua komponen masyarakat. kabupaten Tegal bisa sesering mungkin berkomunikasi dan saling memberi masukkan untuk kemajuan serta ukhuwah islamiyah,” ujar Kapten Oo Rustono yang membuka kisah pribadi nya asal Cirebon tapi sudah puluhan tahun menetap dan bertugas di Kabupaten Tegal.

Lain kapten OO lain pula dengan Mayor Sohib yang asal Demak tapi sudah 32 tahun mengabdi untuk Tegal. Ia berharap seluruh komunitas yang ada di Tegal bisa saling berhubungan sosialisasi untuk kesatuan Bangsa. ” Kodim 0712 siap menjadi tempat untuk bersosialisasi.

Setiap Sabtu dan Minggu lapangan Tenis ini bisa jadi tempat berkumpul berdialog diskusi dan bernyanyi selain juga berolahraga untuk kesehatan bersama,” ujar Pak Sokib.

Dalam penyampaian materi kebangsaannya pak Simon meminta seluruh komunitas di kabupaten Tegal baik komunitas Seni,komunitas Ontel, dan komunitas motor RX serta karang taruna di masa musim cuaca ekstrim agar ikut bersama membentuk kelompok Siaga Bencana.”

Hal ini dapat kiranya meminimalisir korban yang akan terjadi jika datang bencana di daerah kita,” ujar Pasiter Kodim 0712. Tegal menutup materi nya. dari keterangan ketua komunitas Seni Asah Mamah, tegal, ibu Diah Setyawati memberi kesan usai acara tersebut.”

Kami komunitas Seniman Tegal selalu siap bersinergi dengan TNI.dan kegiatan kali ini bukan yang pertama.

Selanjutnya ia usul agar Kodim Tegal dimasa datang memberikan kepercayaan kepadanya untuk acara yang bersifat sosialisasi dibumbui kegiatan seni.”

kami punya penampilan musik dan tembang, Monolog, pembacaan puisi dan mendongeng dalam bahasa Tegal,” ujar sastrawan Tegal paling ternama tersebut.pokoknya kedepan kudu lebih berbobot acaranya setelah pa demi pergi. (Deswin /Dibyo)

Punya akun DANA gak? Klik saja sekarang ada uang Rp.101 untuk 99 orang pertama KLIK DISINI DANA KAGET

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed