Pelatihan Wirausaha Muda 2021, Wabup Banggai: “Wirausaha Muda Harapan Dalam Mengangkat Derajat Kehidupan Masyarakat”

BANGHAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar pelatihan wirausaha muda 2021, Selasa (14/12/21), di salah satu hotel di kawasan Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Mengusung tema Menumbuhkan Jiwa Interpreneur Yang Mandiri, Kreatif dan Inovatif Dalam Persaingan Global, pelatihan ini dibuka oleh Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M.

Dalam sambutannya, Wabup Banggai menyampaikan di pundak generasi muda digantungkan harapan untuk mengangkat derajat kehidupan masyarakat Kabupaten Banggai kedepannya.

“Melalui usaha-usaha yang digelorakan oleh wirausaha muda mampu mendorong bangkitnya pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Banggai. Tentu saja akan berdampak positif terhadap derajat kehidupan masyarakat Kabupaten Banggai kedepannya,” ucapnya.

Untuk itu, Wabup menghimbau kepada seluruh peserta pelatihan untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan yang dilaksanakan.

“Generasi muda jangan mendoktrinkan diri harus menjadi PNS. Menjadi seorang wirausaha muda merupakan salah satu pilihan yang tepat. Dimana wirausaha muda adalah gerbang memberi kehidupan kepada yang lain. Bila usaha maju, lowongan kerja semakin besar, angka pengangguran menurun, kehidupan masyarakat pun akan sejahtera. Olehnya itu, ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh akan di Kabupaten Banggai akan terlahir para wirausaha muda yang handal,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Indi Astuti, S.E. menambahkan pelatihan digelar dengan tujuan untuk menumbuhkan iklim kewirausahaan bagi wirausaha muda dan masyarakat umum ditengah sempitnya lapangan pekerjaan.

Selain itu, pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal keilmuan dan tips praktis yang mampu diaplikasikan oleh wirausaha muda.

Pelatihan wirausaha muda ini menghadirkan Taufan Pratama Zasya, B.A., M.A. dan Tuti Wijayanti sebagai narasumber dan diikuti oleh 100 peserta.(dewi)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan