Peduli Masyarakat Tidak Mampu, Komunitas The Dolphins Family Gelar Program Khitan Gratis

Kota Bekasi, MPI
Para pengurus Komunitas The Dolphins Family mengadakan bakti sosial (Baksos) Berupa khitan massal secara gratis di wilayah Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Selasa (14/12). Aksi kepedulian ini menyasar kalangan masyarakat tidak mampu, terutama yang terdampak pandemi Covid-19.

Tercatat sebanyak 50 peserta dari kalangan anak-anak keluarga tidak mampu yang mengikuti Baksos yang digelar Komunitas The Dolphins Family ini. Bukan hanya dikhitan secara gratis, tiap anak juga mendapatkan paket bingkisan sebagai ‘kado’ setelah mereka dikhitan.

Dalam kegiatan ini, Komunitas The Dolphins Family merangkul para tenaga medis dari Sumah Sakit Meilia. Sebanyak 28 orang tenaga medis yang bertugas secara profesional melayani para peserta khitan.

Tahap awal, para peserta diharuskan melakukan pendataan atau registrasi sesuai data yang sudah dimiliki pihak panitia. Selanjutnya peserta juga harus melakukan pengecekan kesehatan untuk menghindari dampak negatif yang muncul setelah peserta dikhitan.

Dari 50 peserta yang terdaftar, 45 peserta diantara lolos tes kesehatan dan dikhitan. Sedangkan 5 peserta gagal dikhitan karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan dan rasa ketakutan sang anak.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan medali dan piagam penghargaan dari Komunitas The Dolphins Family kepada seluruh pihak yang ikut mendukung Baksos Khitan Massal ini. Penghargaan ini diberikan kepada pemilik atau owner Rumah Sakit Meilia dan para temaga medis, Lurah Ciketingudik beserta unsur Tiga Pilar dari TNI dan Polri.

Ketika diajak berbincang, Henny Susanty selaku Ketua Panitia Pelaksana dari Komunitas The Dolphins Family menjelaskan aksi sosial ini sudah direncanakan sejak dua bulan lalu. “Kami dari kalangan pemain streaming online di salah satu aplikasi kemudian berkumpul bersama dan merencanakan program khitanan massal ini, untuk bisa sama-sama saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ulas perempuan yang akrab disapa Rain ini.

Terkait akai sosial, Henny menyebut Komunitas The Dolphins Family memiliki program sosial yang dilaksanakan rutin tiap tahun. “Biasanya kami melaksanakan program sosial rutin setahun dua kali, seperti belum lama ini kami mengunjungi oanti jompo dengan melakukan aksi bersih-bersih di sana dan memberikan sekedar paket makanan untuk para jompo yang ada,” ulasnya.

Henny lalu berharap aksi kepedulian yang digiatkan ini memberikan manfaat untuk masyarakat. “Kami termotivasi untuk bisa melakukan kebaikan antat sesama dan memberikan manfaat bagi masyarakat tidak mampu yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Lurah Ciketingudik Nahwan Wawan menyampaikan respon positifnya terhadap legiatan ini. “Program ini tentunya memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat, apalagi di masa pandemi seperti ini masih ada kalangan masyarakat yang terdampak secara ekonomi,” ujarnya.

Untuk mensukseskan aksi sosial ini pihaknya melakukan sosialisasi melalui para petugas Pamor Kelurahan Ciketingudik dan dibantu para oengurus RT dan RW setempat. “Alhamdulillah kegiatan berjalan tertib, lancar dan sukses, serta masyarakat juga sangat antusias menerima menfaat program khiatan massal ini,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan