Kader Nasdem Dra Tia Fitriani : Saya Akan Sekolahkan Warga Disini Untuk Menjadi Tenaga Kesehatan.

Kab Bandung, MPI.

Keprihatinan Anggota DPRD Jabar Dra Tia Fitriani ketika menyambangi kampung Paranggong Desa Sugihmukti terpancar pada raut wajahnya.

Untuk memasuki daerah terjauh dari Desa Sugihmukti yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur membutuhkan perjuangan yang sangat luar biasa.

Menuju kampung Paranggong yang dihuni kurang lebih kurang dua ratus KK ini harus melalui jalan berbatu serta tanah yang sangat labil dengan waktu tempuh sekita 2.5 jam, tidak ada penerangan listrik bahkan fasilitas umum yang ada masih sangat minim.

Disambut langsung Kepala Desa Sugihmukti HRS Buchori, kunjungannya selain meresmikan listrik desa, Tia Fitriani juga menyoroti fasilitas pendidikan dan kesehatan.

” Selain sarana pendidikan yang sangat minim, di tempat ini hanya ada SD yang ruangannya kelasnya kurang, Insha Allah saya akan berupaya supaya bisa menambah kelas baru agar pembelajaran berjalan normal,” ucap Tia, Selasa (28/12).

Selain pendidikan, dirinya juga menyoroti masalah kesehatan terutama tenaga kesehatan, untuk berobat warga harus ke Ciwidey yang waktu tempuhnya lama.

” Saya bekerja sama dengan Kepala Desa Sugihmukti, apabila ada warganya yang bersedia untuk disekolahkan sebagai Bidan atau tenaga kesehatan, nanti akan saya sekolahkan dengan perjanjian bahwa setelah lulus harus mengabdi di daerahnya,” ujar Ketua Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Jabar.

Hal itu tambah Tia, untuk membantu warga setempat apabila ada yang mengandung atau mau melahirkan tidak harus jauh berangkat ke Ciwidey, bisa dibantu di tempat karena ada warga sekitar yang jadi Bidan.

” saya harus merespon setiap keluhan warga dengan mendatangi langsung tempat ini, disini saya bisa melihat, merasakan kondisi yang ada, mudah mudahan atas doa bersama, saya bisa mewujudkan aspirasi dari warga kampung paranggong ini, termasuk persoalan jalan, nanti saya koordinasi dengan Pemerintah Provinsi atau Kabupaten Bandung,” tandas Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Partai Nasdem.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan