Lantik Pengurus DPC APDESI, Bupati Banggai: “Pembangunan Terwujud Dengan Adanya Persatuan dan Kesatuan”

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka menegaskan pembangunan hanya akan terwujud bila didukung oleh persatuan dan kesatuan.

Hal ini disampaikannya dalam sambutannya pada pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Banggai, Rabu (29/12/21), di gedung Graha Pemda, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk.

“Pembangunan di Kabupaten Banggai akan terwujud bila didukung dengan persatuan dan kesatuan. Untuk itu, penting menjaga persatuan dan kesatuan. Kemarin yang berseberangan dengan kita, kita rangkul mereka,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati juga menghimbau kepada para Kepala Desa (Kades) untuk bersinergi dengan BPD untuk membangun desa.

“Kades dan BPD harus bersinergi dalam membangun desa, kalau punya rencana dirembugkan secara bersama-sama,” lanjutnya.

Bupati juga mengingatkan para Kades Desa yang baru dilantik agar tak mengganti operator karena sebelumnya telah dilakukan sebanyak 3 kali.

“Paling penting operator. Operator itu kita sudah latih 3 kali, sekiranya jangan diganti. Nanti kalau diganti kita harus melatih operator yang baru lagi,” ucapnya.

Selain itu, para Kades juga ditekankan untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa, sehingga pentingnya peran operator.

“Berhati-hati dalam menggunakan dana desa, jangan sampai ada temuan Inspektorat dan kalau itu sudah mengarah ke Tipikor jadi tersangka,” tutupnya.(dewi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan