Dimakamkan di Samping Makam Ibunya, Upacara Pelepasan Wali Kota Baubau Dipimpin Gubernur Sultra

BANGGAI, MPI_Jenazah Wali Kota Baubau Dr. AS Tamrin, M.H. akan dimakamkan di pemakaman keluarga di keraton, Kelurahan Melai, Kecamatan Murhum, tepat disamping kubur mendiang ibunya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse kepada awak media di Bandara Betoambari, Jumat (14/01/22), saat menjemput kedatangan jenazah almarhum.

Jenazah almarhum Wali Kota Baubau tiba di bandara Betoambari, Jumat (14/01/22), sekitar pukul 09.15 Wita.(foto istimewa)

Lebih lanjut dikatakan almarhum akan dimakamkan setelah sholat Jumat. Upacara pelepasan jenazah Wali Kota Baubau dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi.

Kedatangan jenazah almarhum di Bandara Betoambari sekitar pukul 09.15 Wita disambut isak tangis keluarga dan kerabat yang ditinggalkan.

Ribuan masyarakat Kota Baubau tumpah ruah dijalanan turut menyambut kedatangan jenazah almarhum yang dibawa ke rumah jabatan untuk disemayamkan.

Jenazah almarhum Wali Kota Baubau disemayamkan di rumah jabatan Wali Kota.(foto istimewa)

Saat iring-iringan pengantaran jenazah lewat, masyarakat Kota Baubau membeeikan penghormatan terakhir sembari melafalkan kalimat tauhid.

Termasuk para pelajar yang sekolahnya dilewati oleh iring-iringan rombongan pengantar jenazah almarhum Wali Kota Baubau.

Ucapan belasungkawa juga turut mengiringi kepergian Wali Kota Baubau, baik di platform media sosial, media cetak dan online, serta karangan bunga yang memenuhi halaman rumah jabatan Wali Kota Baubau.

Tak hanya itu, kedatangan jenazah almarhum di rumah jabatan disambut dengan tauhid dan tahlilan oleh majelis taklim, Pramuka, ASN dan pejabat struktural Kota Baubau.(dewi/dari berbagai sumber)

 

Punya akun DANA gak? Klik saja sekarang ada uang Rp.101 untuk 99 orang pertama KLIK DISINI DANA KAGET

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed