Pangdam IV/Diponegoro Letakan Batu Pertama Pembangunan Paviliun Prajurit.

Semarang, MPI.

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Paviliun Prajurit sekaligus meresmikan Gedung PPBPAD/Medical Cek Up Tahap II, Paviliun Melati, Sarana Olahraga Rumah Sakit Tentara (RST) Tk.III 04.06.02 Bhakti Wira Tamtama Semarang. Senin (24/01).

Diawali dengan paparan Karumkit Tk.III 04.06.02 Bhakti Wira Tamtama Semarang Letkol Ckm dr. Moch. Andi Fatkhurrohman, Sarana dan prasarana tersebut diperbarui agar lebih modern, maksimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh keluarga besar Kodam IV/Diponegoro termasuk masyarakat Jateng.

Pada kesempatan yang sama Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa saat ini kondisi Rumah Sakit Tentara (RST) Tk.III 04.06.02 Bhakti Wira Tamtama jauh lebih baik keadaannya dibandingkan dengan jaman dahulu, khususnya dalam sarana dan prasarananya.

Kemajuan tersebut tidak lepas dari peran Komandan Satuan (Dansat) dan seluruh unsur tenaga kesehatan terkait dalam berbenah dan memberikan inovasi-inovasi demi kemajuan tersebut.

” Dokter-dokter tentara ini mulai bangkit dan terpacu karena melihat ketertinggalan dari rumah sakit pemerintah maupun swasta,” ujar Pangdam IV/Diponegoro.

Pangdam berpesan kepada Karumkit agar bangunan yang telah diresmikan dimanfaatkan dengan baik. Selain itu keterbukaan serta menjalin sinergi dengan rumah sakit yang ada di Jateng juga harus ditingkatkan guna kemajuan kesehatan masyarakat Jateng.

“Yang paling penting adalah pengabdian yang terbaik kepada masyarakat sesuai janji dan sumpah dokter, terimakasih kepada Karumkit dan seluruh pihak yang telah membantu, Together We Can,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama melalui konferensi pers yang dilakukan, Pangdam menjelaskan bahwa peresmian serta pembangunan yang dilaksanakan merupakan hasil kerja keras seluruh perangkat anggota TNI maupun PNS RST Tk.III 04.06.02 Bhakti Wira Tamtama.

Selain itu dalam mengantisipasi Covid-19 varian Omicron, RST Tk.III 04.06.02 Bhakti Wira Tamtama juga telah menyiapkan ruang isolasi dan tenaga kesehatan, termasuk menyiapkan vaksin Booster untuk masyarakat sipil.

” Jadi monggo bagi masyarakat yang mau berobat menggunakan faskes BPJS bisa di RST dan tidak ada pembedaan,” ucap Pangdam.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Semarang H. Hendrar Prihadi, S.E., M.M, Mayjen TNI (pur) dr. Bambang, MARS, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kadinkes Jateng Dr. Yulianto Prabowo, M,Kes., Kakesdam IV/Dip Kolonel Ckm dr. I Nyoman Linggih, M.A.R.S., Para Asisten, Kabalakdam IV/Diponegoro, Dandim 0733/Kota Semarang Letkol Inf Honi Havana, Kadinkes Kota Semarang, Kepala BPJS Kota Semarang serta Para Direktur Rumah Sakit Kota Semarang.

(Pendam IV/Dip).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan