oleh

Bapenda Kabupaten Bekasi Lakukan Pemutakhiran Data Demi Peningkatan Raihan PBB

 

MEDIA PATRIOT.CO.ID-Pencetakan massal SPPT PBB 2022 dilakukan di awal tahun terkandung maksud menghindari keterlambatan pendistribusiannya ke wajib pajak serta juga meningkatkan pencapaian target.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Kepala Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda)  Kabupaten Bekasi, Herman Hanapi, menyampaikan ,  dilakukannya cetak massal SPPT PBB-P2 diawal tahun, menjadi momentum untuk optimalisasi pendapatan di Kabupaten Bekasi.

Adapun jumlah SPPT PBB yang dicetak di 2002 ada sebanyak 1.114.394 SPPT untuk target penerimaan sebesar Rp 532,5 Milyar.

” Target tersebut sama dengan target di 2021 yang ketika itu masih di masa pandemi Covid-19 capaiannya di atas 100 persen atau persisnya 101,45 persen,” ujar Herman yang juga dipercaya mengemban jabatan Pj Sekda Kabupaten Bekasi

Selain cetak massal SPPT PBB P2 diawal tahun, upaya lain yang dilakukan Bapenda untuk optimalisasi pendapatan adalah dengan melakukan pemutakhiran data secara berkelanjutan.

” Selain itu juga berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait, serta melakukan pengawasan dan evaluasi untuk memastikan pengelolaan PBB P2 sudah berjalan sesuai rencana,” tegas Herman.

Dengan dilakukannya cetak massal SPPT PBB P2 lebih awal, Herman berharap bisa meningkatkan pelayanan penyampaian SPPT PB P2 serta diterima oleh wajib pajak tepat waktu ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Pajak Daerah pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi, Jenal Aca, menjelaskan, PBB P2 merupakan sumber pendapatan yang cukup potensial sebagai sumber pembiayaan kegiatan pemerintah , pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat.

Adapun PBB P2 Kabupaten Bekasi mempunyai kontribusi PAD kurang lebih 20 persen.

Ia juga menyampaikan, teknis SPPT bisa disalurkan langsung kepada tim pendapatan atau melalui camat, desa dan kelurahan untuk diserahkan kepada wajib pajak di wilayah masing-masing.

“Jadi Bapenda Kabupaten Bekasi berusaha melakukan cetak massal SPPT lebih awal untuk meningkatkan pencapaian target dan menghindari keterlambatan pendistribusian SPPT kepada wajib pajak,” pungkasnya. (Yuliani)

 

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed