Inilah 6 Usulan Prioritas Tambun Selatan di Musrenbang 2023

MEDIAPATRIOT.CO.ID ( Tambun Selatan)- Pengendalian bencana, pembangunan infrastruktur jalan, infrastruktur wilayah, pendidikan, kesehatan, dan penguatan ekonomi daerah menjadi usulan prioritas pada Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) Kecamatan Tambun Selatan menggelar Musrenbang tahun anggaran 2023 yang digelar secara virtual di sebuah hotel di Jatimulya, Selasa (15/02/22).

Camat Tambun Selatan, Junaefi Gilbert, pada Musrenbang tersebut mengatakan, untuk penanganan banjir diantaranya pembangunan folder kolam retensi untuk penampungan air, normalisasi sungai dan pembangunan turap, serta perbaikan drainase. Selain itu penertiban bangunan liar juga harus segera dianggarkan karena bisa menghambat normalisasi sungai seperti tahun 2021 lalu.

Untuk infrastruktur wilayah, Kecamatan Tambun Selatan antaranya mengusulkan ‘bedah rumah ‘ untuk rumah tidak layak huni (rutilahu), taman bermain ramah anak dan pembangunan area joging track.

“Di bidang pendidikan, kami mengusulkan pembangunan ruang kelas baru dan rehab gedung dan penataan halaman sekolah di beberapa SD dan SMP,” ujarnya.

Junaefi menambahkan, di bidang kesehatan pihaknya mengajukan usulan pembangunan ruang unit rawat darurat Puskesmas Tambun.

Disisi lain, para pelaku UMKM juga harus mendapatkan ruang untuk berusaha dengan disediakannya ruang display di lokasi wisata.

Usulan yang tak kalah pentingnya adalah pelebaran jalan untuk mengurangi terjadinya kemacetan, dan membangun traffic light di beberapa titik.

“Harapan kami tentunya enam program skala prioritas ini bisa direalisasikan di tahun anggaran 2023 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi , Mohamad Nuh, yang menghadiri acara ini mengatakan, Musrenbang adalah momen terpenting bagi pembangunan ke depan, sehingga usulan-usulan dari desa kembali dimusyawarahkan pada Musrenbang tingkat kecamatan.

Mohamad Nuh pada kesempatan tersebut menegaskan , siap mengawal aspirasi Musrenbang Kecamatan Tambun Selatan yang akan jadi bahan perencanaan pembangunan 2023.

Acara Musrenbang Kecamatan Tambun Selatan digelar dengan prokes yang ketat, dan dihadiri oleh unsur Muspika, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan kepala desa serta pengurus RT/RW .( Yulia)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan