Usung Tema Tambatan Perahu dan Ruang Kelola Nelayan Silebeta, Yahdi Basma Gelar Reses Titik 2YB

PALU, MPI_Mengusung tema Tambatan Perahu dan Ruang Kelola Nelayan Silebeta, anggota DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) fraksi Nasdem Yahdi Basma, S.H. gelar reses titik 2YB, Sabtu (19/02/22).

Reses yang berlangsung di aula SMKN 7 Palu ini dihadiri Sekretaris DKP Sulteng Agus Sudaryanto, Kabid Perikanan Dinas Pangan Kota Palu Madyawati, Adhi Sucipto mewakili PT Adhi Karya, Lurah Talise Saleh Manasai dan segenap unsur HNST (Himpunan Nelayan Sulawesi Tengah).

Diawali dengan Tawassul Al-Fatihah atas wafatnya Ketua DPRD Palu almarhum Ikhsan Kalbi yang prosesi pemakamannya digelar di waktu yang bersamaan dengan reses titik 2 YB.

Kepada awak media ini, Yahdi mengungkapkan area TP (tambatan perahu) bisa menjadi titik tumbuh ekonomi baru, baik berupa wisata kuliner maupun area pasar ikan.

Yahdi mengatakan lokasi TP memiliki view yang sangat menarik seperti lukisan Tuhan nan elok. Dimana bisa terlihat 3 dimensi Teluk Palu (darat, laut, gunung).

Lebih lanjut dikatakan dalam reses ada beberapa hasil penjaringan aspirasi berupa bantuan lima unit motor kaisar yang sedang dalam tahap konfirmasi.

“Saat reses terjaring beberapa aspirasi berupa bantuan lima unit motor kaisar bagi rukun nelayan. Dengan rincian 1 unit dari YB, 2 unit dari PT Adhi Karya, 1 unit dari DKP Sulteng dan 1 unit dari Dinas Pangan Kota Palu,” ungkapnya.

Yahdi menambahkan kelima unit motor kaisar itu diharapkan dapat menjadi solusi sementara bagi rukun nelayan yang tidak mendapatkan tambatan perahu.

“Motor kaisar tersebut diharapkan jadi solusi sementara bagi rukun nelayan yang tidak mendapatkan tambatan perahu. Selagi menunggu proses pengkajian kembali kelayakan tambatan perahu bagi nelayan Besusu sebagaimana hasil terakhir kajian AMDAL tanggul Silebeta,” tandasnya.

Reses ditutup dengan serah terima nutrisi tambahan bagi ibu hamil dan balita serta gula pasir kepada ketua koperasi nelayan.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan