Stadion Mini Ciketingudik Dijadikan Markas, SSB Taruna Ciketingudik Rutin Merumput

Kota Bekasi, MPI
Suasana Stadion Mini Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, kini semakin semarak dengan kehadiran anak-anak usia sekolah yang berlatih sepakbola secara rutin melalui wadah Sekolah Sepak Bola (SSB) Taruna Ciketingudik. Sebelumnya, staidon mini yang belum begitu lama terbangun ini menjadi tempat latihan senam massal yang dilakukan Komunitas Senam LPM Ciketingudiik.

Terhitung sejak Januari 2022, anak-anak binaan SSB Taruna Ciketingudik mulai bermarkas dan berlatih di Stadion Mini Ciketingudik. Secara rutin mereka berlatih tiga kali dalam sepekan, yakni tiap hari Senin, Rabu, dan Jumat sore hari.

Saat ditemui dalam sesi latihan Jumat (25/2) sore, salah seorang pelatih SSB Taruna Ciketingudik Nano Sanusi menjelaskan seluruh anak binaan sekokah sepakbola ini mulai berlatih sejak Januari 2022. Dia menambahkan sekolah sepakbola ini memiliki empat orang pelatih yang sudah mengantongi lisensi dari daerah (D).

Menurut Nano, SSB Taruna Ciketingudik berada di bawah binaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik. “Sedangkan peserta binaan yang sudah tercatat sebanyak 100 peserta dari kalangan anak-anak usia 5 sampai 17 tahun,” imbuh dia.

Sementara secara terpisah, Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin mengakui pihaknya sedang melakukan pembinaan terhadap calon-calon pemain sepakbola melalui SSB Taruna Ciketingudik “Saat ini sedang proses mengurus pendaftaran agar SSB Taruna Ciketingudik memiliki legalitas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Terkait latar belakang pendirian sekolah sepakbola, Salim menyebut hal ini merupakan tindaklanjut dari pembangunan Stadion Mini Ciketingudik. “Ddasari ketika masyarakat sudah memiliki stadion mini, lalu saya berfikir bagaimana masyarakat disini juga bisa menikmati hasil pembangunan Stadion Mini Ciketingudik ini, akhirnya kami mencuatkan ide pendirian sekolah sepakbola,” ulasnya.

Dengan adanya sarana dan prasarana yang terbangun, Salim berharap SSB Taruna Ciketingudik bisa melahirkan bibit unggul atlet sepakbola yang terampil dan handal. “Kami optimis Ciketingudik bakal memiliki atlet-atlet sepakbola berbakat yang pada akhirnya mengharumkan nama Ciketingudik,” katanya.

Harapan yang sama juga diungkapkan Fajar Mauludin selaku Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga LPM Ciketingudik. “Banyak kalangan masyarakat Ciketingudik yang memiliki minat dan hobi dalam bidang olahraga sepakbola, ini menjadi penyemangat kami dari pengurus LPM Ciketingudik untuk mengembangkan SSB Taruna Ciketingudik,” ucap pemuda yang akrab disapa Japra ini.

Tanpa membedakan status sosial, Japra menyebut SSB Taruna Ciketingudik terbuka bagi siapa saja masyarakat terutama yang berdomisili di Ciketingudik yang anak-anaknya memiliki minat dan hobi olahraga sepakbola, bahkan kami memberikan beasiswa kepada anak-anak tidak mampu tapi memiliki semangat berlatih sepakbola,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan