Sigap Dirikan Posko, Prajurit Kodam III/Siliwangi Lakukan Karya Bakti Pasca Banjir.

Bandung, MPI.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan bela sungkawa atas musibah bencana banjir yang melanda wilayah Kota dan Kabupaten Serang Banten.

Hal itu disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Infanteri Arie Tri Hedhianto dalam keterangan persnya di Media Center Kodam III/Siliwangi Jalan Aceh No 69 Bandung, Kamis (03/3).

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, begitu menerima berita laporan adanya musibah bencana banjir, Bapak Pangdam langsung memberikan perintah kepada Danrem 064/MY, Para Dandim, dan Komandan Yonif 320/BP untuk mengerahkan personel membantu masyarakat yang dilanda banjir serta segera mendirikan Posko Bantuan dan Dapur Lapangan serta mendirikan Posko Kesehatan.

“Alhamdulillah Posko Bantuan, Dapur Lapangan, dan Posko Kesehatan sejak Rabu kemarin telah berdiri di beberapa titik, baik di Kota maupun di wilayah Kabupaten dan sebagian personel pun hingga sekarang sedang fokus melakukan Karya Bakti Pasca Banjir,” ujarnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu membersihkan Rumah warga yang rusak akibat genangan air, pembersihan tempat Ibadah, normalisasi saluran air, dan sebagainya.

“Kami mengimbau, kepada seluruh warga masyarakat yang tertimpa musibah agar lebih bersabar dan menjaga kesehatan, juga kepada warga masyarakat lain agar ikut untuk membantu meringankan saudara kita dengan berbagai cara yang bisa dilakukan,” imbau Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Di tempat berbeda, dengan kesigapan personel TNI AD dari jajaran Kodam III/Slw dalam membantu warga masyarakat yang mendapat musibah banjir di wilayah Serang Banten. Hal itu dapat dirasakan dan diakuinya oleh banyak warga seperti yang disampaikan oleh Kepala Kelurahan Banjar Agung, Ninis Nasifah.

Ninis Nasifah mengucapkan terimakasihnya kepada personel TNI AD telah rela dan bekerja secara ikhlas membantu warganya yang terkena dampak banjir.

“Alhamdulillah ibu sebagai lurah sangat berterima kasih kepada TNI, Khusunya Kodim 0602/Serang. Dengan ini kan masyarakat merasa senang dan sangat terbantu saat dalam keadaan susah karena terkena musibah banjir, disaat itu juga TNI hadir perduli membantu masyarakat,” ungkapnya.

“Saya berharap kedepan penyempitan saluran air ini agar segera menjadi prioritas pembangunan, agar banjir serupa tidak terulang kembali,” pungkas Kepala Kelurahan Banjar Agung, Ninis Nasifah di Komplek Untirta Kelurahan Banjar Agung Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Banten.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan