Diterima SEKDA, BPJS Sampaikan INPRES Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Optimalisasi JKN

SUKABUMI,MPI-Sekda Kabupaten. Sukabumi Ade Suryaman menerima Audiensi BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi Perihal Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Jumat,( 4/03/22) di Aula BPR Sukabumi.

JKN merupakan bagian dari Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang diselenggarakan dengan menggunakan mekanisme asuransi kesehatan yang bersifat mandatory atau wajib di ikuti oleh seluruh warga Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dasar kesehatan masyarakat secara layak.

Kabid Perluasan Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS Cabang Sukabumi,
Indra Agustian menjelaskan bahwa audiensi bertujuan menyosialisasikan Inpres 1/2022 mengenai JKN.

” dengan adanya Inpres ini Kepala Daerah bisa mengajak masyarakat peserta BPJS untuk membayar iuran. Untuk kepesertaan JKN yang sudah dibayarkan oleh Kabupaten Sukabumi dengan UHC nya mencapai 95%,” terangnya.

Sekda mengatakan bahwa sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi untuk menjamin seluruh penduduk Sukabumi mendapatkan jaminan kesehatan yang terbaik, dengan mengoptimalkan pelaksanaan program JKN di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Semoga dengan pencapaian UHC ini menjadi pemicu semangat seluruh stakeholder di Kabupaten Sukabumi sesuai peran dan tugasnya masing – masing, untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan program JKN,” ungkapnya.

Akhirnya Sekda berharap terjalin komunikasi yang baik antara BPJS dengan Pemerintah Kab Sukabumi untuk kemanfaatan masyarakat.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan