PRAJURIT YONMARHANLAN XII TURUT APEL GELAR PASUKAN LATIHAN SAR TAHUN 2022

MediaPATRIOT – Dalam rangka membangun sistem pembinaan kekuatan dan kesiapsiagaan Operasi penyelamatan, Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII turut dalam Apel Gelar Pasukan Latihan Search and Rescue (SAR) bertempat di Dermaga Pelabuhan Dwikora Jl. Pak Kasih, Pontianak – Kalimantan Barat. Senin (07/03/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pongkoarmada 1 Laksda TNI Arsyad Abdullah,S.E.,M.A.P., dengan Komandan Upacara Dantim Intel Ltk Laut (P) Suryadi Permana,S.E.,M.Tr.Opsla melibatkan segenap unsur Prajurit Lantamal XII, Yonmarhanlan XII, Polairud Kalbar dan Basarnas dimana kegiatan apel gelar pasukan latihan ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi program prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut Kasal Laksamana TNI Yudo Margono,S E.,M.M.

Kegiatan yang menitikberatkan pada interoperabilitas tinggi terhadap suatu kontijensi bertujuan untuk melatih kesigapan dan persiapan personil sarana dan prasarana pendukung serta kematangan skema latihan dalam mencari, menolong, dan menyelamatkan jiwa manusia yang hilang atau dikhawatirkan hilang atau menghadapi bahaya dalam musibah-musibah seperti pelayaran, penerbangan, dan bencana yang terjadi di yuridiksi laut wilayah kerja Lantamal XII sesuai yang diharapkan.

Pada kesempatan itu Pangkoarmada 1 menekankan kepada setiap individu yang terlibat dalam rangkaian kegiatan latihan untuk sungguh-sungguh serta memperhatikan keselamatan dengan mematuhi semua prosedur yang telah di tetapkan. “Taati protokol kesehatan pedomani dan laksanakan latihan sesuai tugas dan fungsi pelaku guna tercapainya keberhasilan sesuai rencana latihan,” kata Laksamana Madya TNI Arsyad Abdullah,S.E.,M.A.P.

Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla menginginkan agar prajurit petarung Jaguar Yudha Khatulistiwa yang terlibat dalam skenario latihan SAR untuk selalu sigap dan handal selama kegiatan berjalan sebagaimana perwujudan profesionalisme prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Dispenal


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan