oleh

Polsek Cakung Periksa Korban Wartawati yang Kehilangan Janinnya

JAKARTA- MPI Dugaan penganiayaan yang menyebabkan kehilangan janin korban Kartini, memasuki tahap penyelidikan. Korban Kartini dimintai keterangan penyidik Polsek Cakung, Senin (25/04/2022). Kartini yang dikenal wartawati sekitar 4 (empat) jam dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Cakung. “Rencana Kamis, (28/04/2022), dua saksi saat kejadian penganiayaan akan dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Cakung,” ucap Kartini di Polsek Cakung, usai menjalani pemeriksaan.

Ketua Warung Nusantara (WN) 88 Sub Unit 01 DKI Jakarta, H. Hendro Malvinas mendampingi Istrinya Kartini, beserta kuasa hukumnya Dwi Heri Mustika,. SH dan Riky Kelly., SH menjelaskan, pihaknya berharap Polsek Cakung khususnya penyidik bisa membantu korban untuk mencari keadilan. “Kami telah memohonkan kepada penyidik untuk menambahkan pasal pasal yang memberatkan terlapor sesuai perbuatan yang dilakukan kepada korban. Bagi kami pasal penganiayaan ringan yang dituduhkan kepada terlapor tidak cocok. Bagi kami ini bukan penganiayaan biasa atau ringan, tapi lebih ke dugaan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Apalagi akibat perbuatan kedua terlapor, klien kami harus kehilangan janin dirahimnya. Kami telah menunjukan bukti bukti pendukung bahwa klien kami mengalami keguguran dari Rumah Sakit Persahabatan,” tegas Riky Kelly., SH kepada wartawan.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Kuasa Hukum Dwi Heri Mustika,. SH menambahkan, kami dari kuasa hukum korban berharap agar penyidik menambahkan pasal 347 KUHP. “Karena di dalam pasal itu dengan terang benerang berbunyi, barang siapa dengan sengaja menggugurkan atau mematikan kandungan seorang wanita tanpa persetujuannya, diancam dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun. Pertanyaannya, apa dan siapa penyebab korban sekaligus klien kami kehilangan janin di rahimnya, karena apa dan siapa ?. Kita tunggu hasil penyelidikan saja dan kita hormati proses hukum yang berlaku,” tegas Advokat Dwi Heri Mustika,. SH yang berkantor di Ciputra Citra Towers, Lantai 3 Unit H1 Blok A6, Jl. Benyamin Suaeb Kav A6, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta & berkantor di Jl. Wonorejo Selatan Baru No. 64 A, RT.010/RW.008, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Jawa Timur.

Terkait terlapor yang melaporkan H. Hendro Malvinas (suami dari korban Kartini, red) di Polsek Cakung atas dugaan penganiayaan, Dwi menjawab singkat. “Silahkan saja, itu hak terlapor. Karena melaporkan dugaan tindak pidana ke polisi itu adalah hak semua warga negara Indonesia. Tapi semuanya pasti ada rangkaian peristiwa dan hukum sebab akibat. Karena menurut klien kami, sikap reflek yang dilakukan H. Hendro Malvinas adalah upaya membela diri dan membela kehormatan istrinya yang saat itu kondisi hamil terjerungkap ke lantai. Jika itu terjadi kepada istri anda, bagaimana sikap anda ?. Terus apa yang anda lakukan ?,” tanya Advokat Dwi Heri Mustika,. SH yang kini menjabat Ketua Umum (Ketum) Lembaga Bantuan Hukum Cakra Tirta Mustika, LBH Cakram,” Tegas Nya

Seperti pemberitaan kemarin, Ketua Warung Nusantara (WN) 88 Sub Unit 01 DKI Jakarta, H. Hendro Malvinas mendampingi Istrinya Kartini, beserta kuasa hukumnya Dwi Heri Mustika,. SH dan Riky Kelly., SH resmi melaporkan 2 (dua) oknum petugas parkir Rumah Sakit (RS) di kawasan Jakarta Timur ke Polsek Cakung, Sabtu (23/04/2022). Laporan Polisi No. B/449/IV/2022/SPKT/Polsek Cakung, tertanggal 23 April 2022 ini melaporkan dua pria berinisial HK dan PN atas dugaan penganiayaan korban Kartini, yang menyebabkan gugurnya janin berusia 4 (empat) bulan,” Pungkas Nya.

Reporter, Tino/Yadi

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *