oleh

Apresiasi LSM dan Masyarakat Kepada Dinas LH Atas ‘Gercep’ Tangani Pencemaran Kali Sadang

MEDIAPATRIOT- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi mendapat banyak apresiasi atas sikap tanggapnya menangani pencemaran Kali Sadang di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung.

Apresiasi selain datang dari pihak Desa Wanajaya dan Kecamatan Cibitung, juga dari masyarakat dan penggiat lingkungan.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Salah satu penggiat lingkungan yang memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup antaranya adalah dari Direktur Kajian Strategis Bamboo Foundation/Save Kali Cikarang, Dedi Kurniawan.

” Kami mengapresiasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi yang cukup tanggap dalam merespon pengaduan terkait tercemarnya Kali Sadang ,” ujar Dedi.

Dedi juga berharap Pemkab Bekasi segera melakukan penelusuran guna mengetahui pihak mana saja yang telah membuang limbah hingga tercemarnya Kali Sadang tersebut.

” Jika sudah ketahuan pelakunya, tetapkan sebagai tersangka, .proses segera, dan jerat dengan UU Tindak Pidana Lingkungan,” tegasnya.

Sementara itu Camat Cibitung , Encun Sunarto, juga mengapresiasi ‘ Gercep’ ( gerak cepat) yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi dengan menurunkan tim Gakkum ( Penegakan dan Hukum) ke lapangan.

” Kami dari pihak kecamatan turun ke lokasi mendampingi tim dari Dinas LH. Harapan kami tentunya masalah ini segera selesai dan teratasi,” ujar Camat Encun.

Rapat antara Dinas LH bersama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Cibitung membahas tercemarnya Kali Sadang

Pelaksana Tugas ( Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup kepada Mediapatriot mengatakan, setiap pengaduan terkait lingkungan hidup, termasuk pencemaran kali, pastinya juga akan disikapi dan ditindaklanjuti.

Di sisi lain, Dinas Lingkungan Hidup, lanjut Eman, tengah berupaya untuk mendapatkan sertifikasi staf laboratorium yang sudah sejak lama dimiliki Dinas Lingkungan Hidup .

Dengan memiliki sertifikat berarti laboratorium sudah bisa secara resmi melakukan kegiatan, semisal memeriksa kadar dan jenis limbah dari air kali yang tercemar. ( Yulia)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.