oleh

Kabid Humas Polda Jabar : Tidak Dilengkapi Surat Kesehatan, Polisi Tunda Dua Truk Pengirim Sapi.

Sukabumi, MPI.

Jajaran Polsek Sukalarang Polres Sukabumi Kota Polda Jabar terpaksa memberhentikan dua unit kendaraan truk yang berisikan 18 ekor sapi asal Magelang, Kamis (19/5).

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar AKBP SY Zainal Abidin melalui Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pencegahan Polres Sukabumi Kota Polda Jabar dalam mencegah penyebaran virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

Disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo bahwa personel Polres Sukabumi Kota Polda Jabar menunda truk pengiriman belasan ekor sapi, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus PMK pada hewan ternak.

” Hari ini, saat petugas melakukan kegiatan yang berpusat di Pos Pengamanan Sukalarang, didapati ada dua unit truk yang mengangkut belasan ekor sapi yang hendak dikirimkan ke wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. Pada kegiatan tadi juga dibantu oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kota dan Kab Sukabumi,” ujarnya.

Lanjutnya, berdasarkan hasil keterangan yang didapat, hewan ternak tersebut hanya dilengkapi dengan surat pengelolaan Pasar Di pemerintahan Desa Semampiran.

“Jadi tadi pada saat dilakukan pengecekan, tidak didapati adanya surat keterangan kesehatan hewan,” singkatnya.

Atas temuan tersebut, kemudian pihak Polres Sukabumi Kota Polda Jabar melakukan koordinasi dengan dinas terkait, yang kemudian mengeluarkan surat penolakan pengiriman hewan ternak ini.

“Truk tersebut akan diputar balik ke daerah asal di Magelang,” bebernya.

Hingga saat ini, kasus PMK memang belum ditemukan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar. Kami mengimbau kepada masyarakat, agar tidak terlalu panik terhadap penyakit yang menyerang hewan ternak ini. Karena menurutnya, pihak Polres Sukabumi Kota secara rutin akan melakukan upaya pencegahan penyebaran virus PMK pada hewan ternak di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota Polda Jabar.

(Penmas Polda Jabar).

Rie.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *