oleh

Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Pembukaan Pelatihan Dasar Militer Komcad Matra Udara TA. 2022

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Upacara Pembukaan Pelatihan Dasar Militer (Latsarmil) Komponen Cadangan (Komcad) Matra Udara TA. 2022, bertempat di Lapangan Jingga Mako Kopasgat Lanud Sulaiman Kab. Bandung, Senin (30/05/2022). Bertindak selaku Inspektur Upacara ( Irup) Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha yang diikuti lebih kurang 500 orang Siswa Peserta Komcad Matra Udara.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut merupakan sebagai strategi pertahanan Negara dalam mengahadapi perkembangan dan dinamika lingkungan Strategis dengan Pasukan Upacara terdiri dari 1 Batalyon Siswa Komcad, 1 Ton Pok Demolat Pusdiklat , 1 Ton Satsik Kopasgat dan 1 Ton Pok Pelatih.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengatakan bahwa salah satu wujud upaya bela negara yang telah saudara lakukan, mengingat bela negara bukan hanya menjadi tanggung jawab Kementerian Pertahanan saja akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa. Salah satu strategi pertahanan Negara yang saat ini dilaksanakan oleh Indonesia dalam menghadapi perkembangan dinamika lingkungan strategis adalah stategi Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishamkamrata). Sistem ini melibatkan pengelolaan seluruh sumber daya nasional yang meliputi segenap sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya buatan, serta sarana dan prasarana nasional di seluruh NKRI sebagai satu kesatuan pertahanan dalam mengurangi ancaman. Hal tersebut tentu dilandasi oleh penanaman nilai-nilai kesadaran bela Negara disertai pembangunan kekuatan TNI beserta Alutsistanya sebagai komponen utama pertahanan Negara.

Kunci kekuatan Indonesia dalam menghadapi masuknya berbagai potensi ancaman adalah dengan memperkuat identitas dan jati diri bangsa serta membangun persatuan dan kesatuan yang kokoh dari seluruh komponen bangsa. Untuk itu, komponen cadangan sebagai subsistem pertahanan Negara yang harus dipersiapkan sejak dini sehingga pada saat diperlukan mampu memperbesar dan memperkuat komponen utama dan dalam prosesnya harus didasarkan pada kebutuhan dan kemampuan kekuatan pertahanan Negara Indonesia dengan memadukan antara kekuatan pertahanan militer dan nirmiliter.

Komponen cadangan bersifat sukarela (voluntary) dengan rekrutmen melalui pendaftaran/aplikasi. Sumber perekrutannya berasal dari ASN Kemhan/TNI/Pemda/Instasi lain, perguruan tinggi negeri/swasta, maupun warga Negara lain (umum). Pembukaan latsarmil komponen cadangan ini akan menjadi penanda dimulainya pelatihan serta pemberian materi tentang dasar-dasar kemiliteran. Kalian harus bangga karena menjadi seorang komponen cadangan tidaklah mudah. Kalian adalah orang-orang terpilih yang telah seleksi. Untuk itu, serap dan ikuti dengan sebaik-baiknya materi yang diberikan oleh para pelatih. Kurikulum latsarmil komponen cadangan terdiri atas: Bidang Sikap dan Perilaku, Bidang Pengetahuan dan Keterampilan, serta Bidang Jasmani.

Sebelum mengakhiri amanatnya Irup menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani antara lain laksanakan latsarmil dengan baik dan benar sesuai kurikulum yang dibuat dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan baik personel dan materiil, jaga nama baik matra dan satuan pendidikan sebagai penyelenggara latsarmil, hindari tindakan arogan pelatih dan beri hukuman yang mendidik serta dapat menjadi contoh dalam sikap dan penampilan, utamakan pemberian materi menembak tingkat pertama dan peraturan militer dasar dan tetap terapkan prosedur dan protokol kesehatan selama melaksanakan latsarmil untuk menghindari penyebaran virus covid-19.

Hadir Dalam kegiatan tersebut antara lain Aspotdirga Kasau, Staf Ahli Bidang Omsp Kodam III/Slw, Wadansesko AU, Kadislitbang, Dankopasgat, Waasops Kasau, Kapuspotdirga, Wadankodiklat, Wadan Kopasgat, Kaskogartap II/Bandung, Danlanud ATS, Ir Kopasgat, Danlanud Suryadarma, Karumkit Salamun, Asintel Kopasgat, Kalafiau, Danpusdiklat Pasgat, Danlanud Husen Sastra Negara Bandung, Danlanud Sulaiman, Wakapolresta.

(Pen Lanal Bandung)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.