Kecamatan Babelan Gelar MTQ

Sebanyak 49 qori-qoriah yang berasal dari tujuh desa dan dua kelurahan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-4 tingkat Kecamatan Babelan, Pelaksanaan acara berlangsung dengan khidmat di halaman Kantor kecamatan Babelan, Senin (20/6/22).

 

Acara tersebut selain dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Babelan, Nampak hadir juga Plt Kepala KUA Kecamatan Babelan, Kepala Puskesmas Kecamatan Babelan serta Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Babelan.

 

‘Jadikan Al-Quran Sebagai Spirit Pembangunan Nasional’

 

 

 

Ketua pelaksana MTQ Kecamatan Babelan, Beny Yusnandar sekaligus Sekretaris Camat (Sekcam) Babelan menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya MTQ ini untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan penghayatan serta penyebarluasan al-Qur’an, sehingga menjadikan al-Qur’an sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama.

 

 

 

“MTQ ke-4 Tingkat Kecamatan Babelan ini untuk menyeleksi peserta yang nantinya akan diikutsertakan pada MTQ tingkat Kabupaten Bekasi,” katanya.

 

Beny menambahkan, sebanyak 49 qori-qoriah pada MTQ Kecamatan Babelan tersebut akan mengikuti enam cabang perlombaan.

 

 

“Diantaranya cabang tahfidz dan tilawah putra satu juz, tahfidz dan tilawah putri satu juz, tahfidz dan tilawah putra lima juz, tahfidz dan tilawati putri lima juz, tilawati anak putra serta tilawati anak putri,” terangnya.

 

 

 

Beny menjelaskan, kegiatan perlombaan ini hanya dilaksanakan satu hari dan akan langsung ditentukan pemenang oleh juri.

 

 

 

 

“Ya, nanti langsung diumumkan pada hari ini juga, nanti siapa yang akan menjadi juara lomba MTQ ditingkat Kecamatan Babelan tersebut,” ungkapnya.

 

Dirinya berharap dengan diadakan lomba MTQ ini, bukan hanya dijadikan ajang satu momen saja, tetapi semua masyarakat bisa melihat MTQ ini sebagai syiar untuk mengingkatkan serta menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari .

 

Sementara itu Camat Babelan, Rudi Khoirudin mengatakan dalam sambutannya, Beliau menyampaikan terimaksih kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya menyelenggarakan lomba MTQ ini dengan baik, sehingga bisa lancar dan tidak ada halangan.

 

 

“Saya juga mengapresiasi kepada seluruh Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Babelan yang telah membaur bersama-sama serta membawa kafilah desanya masing-masing untuk mengikuti kegiatan lomba MTQ ini,” ujarnya.

 

 

Camat Rudi Khoirudin mengatakan, peserta yang mengikuti MTQ Kecamatan Babelan harus asli dari Kecamatan Babelan dan tidak boleh dari luar.

 

  1. “Yang tampil dan yang mengikuti MTQ ini, asli orang Babelan, nantinya kita bina sehingga bisa mewakili Kecamatan Babelan ke tingkat Kabupaten Bekasi lanjut tingkat Provinsi Jawa Barat yang sekarang diadakan di Kabupaten Sumedang serta ketingkat Nasional.” pungkasnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan