Wadansatgas I Citarum Harum : Jadikan Rapat Evaluasi Sarana Tingkatkan Kinerja.

Bandung, MPI.

Wadansatgas bidang Penataan Ekosistem sekaligus Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo membuka secara resmi Rapat Evaluasi Satgas Citarum Harum tahap I TA. 2022 di Ruang Silihwangi Makodam III/Slw Jln. Aceh No. 69 Kota Bandung Jawa Barat, Kamis (30/06).

Rapat Evaluasi dihadiri Kasdam III/Siliwangi, Irdam III/Siliwangi, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Danrem 063/SGJ, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, Dansat/ Kabalak jajaran Kodam III/Siliwangi, para Dansektor, Dansubsektor Citarum Harum, serta undangan lainnya.

Pangdam III/ Siliwangi menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi, atas terselenggaranya kegiatan Rapat Evaluasi Satgas Citarum Harum Tahap I TA. 2022.

Rapat ini sebagai sarana untuk melakukan evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahap I dan menjadi bahan perbaikan untuk tahap II di tahun 2022 ini.

Hal itu disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi seusai mendampingi Pangdam membuka Rapat Evaluasi Satgas Citarum Harum di Ruang Silihwangi.

Dalam sambutannya, Pangdam III/Siliwangi mengatakan bahwa dengan digelarnya rapat evaluasi tersebut, diharapkan dapat memberikan saran dan masukan yang positif, dalam rangka peningkatan kinerja Satgas Citarum Harum di lapangan.

Begitu pula dengan pertanggung-jawaban keuangan, harus dapat dibuat laporannya secara nyata, transparan, obyektif dan akuntabel. Dilengkapi dengan laporan progres kegiatan program Citarum Harum yang mengacu kepada rencana aksi yang sudah dibuat.

Pangdam juga mengingatkan, bahwa Satgas Citarum Harum ini merupakan tugas tambahan dan tugas kerja sama, melibatkan beberapa instansi terkait dan masyarakat. Dengan interaksi sosial tersebut diharapkan banyak dampak yang terjadi dan harus ada progress yang di capai.

Mencari alternatif sebagai pendampingan bila Citarum Harum ini selesai. Kodam III/Siliwangi akan memposisikan diri sebagai fungsi pengawasan, juga sebagai institusi militer.

“ Semua pekerjaan itu melelahkan, namun tunjukkan output yang memang sesuai dengan kapasitas pekerjaannya,” ucap Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Ditambahkan Pangdam, evaluasi ini harus ada solusi, target juga capaiannya,“ Saya menganggap transisi pemeliharaan sungai yang akan dihandle oleh Pemerintahan Daerah harus sudah terbentuk seperti Satgas – Satgas yang hari ini kita masih “.

Seusai Rapat Evaluasi, dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh para Pejabat terkait antara lain, Irdam III/Slw yang memaparkan evaluasi administrasi dan logistik tahap 1, dilanjutkan paparan hasil monitoring dan evaluasi tahap 1 oleh Waasrendam III/Slw, kemudian paparan progress kegiatan Satgas Citarum Harum oleh Aster Kasdam III/Slw.

Sementara untuk kegiatan di Sektor 22 dipaparkan langsung oleh Kolonel Inf Eppy kemudian dilanjutkan paparan BBWS sebagai penutup tentang hasil monitoring serta evaluasi tahap 1.

Selanjutnya Kapendam menyatakan rapat evaluasi ini akan menentukan eskalasi pembenahan Sungai Citarum dalam jangka panjang.

” Karena itu dalam pelaksanaannya memerlukan keterlibatan secara aktif setiap unsur dari berbagai pihak terkait,” ujarnya.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan