oleh

Kodam III/Siliwangi Siapkan Latihan Gabungan Keadaan Mendesak Bersama.

Bandung, MPI.

Kodam III/Siliwangi gelar rapat koordinasi (Rakor) penyusunan naskah Rencana Garis Besar (RGB) latihan komando tugas gabungan penanganan keadaan mendesak untuk sektor wilayah Jawa Barat di ruang R.A. Kosasih Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Rapat koordinasi berlangsung selama 2 hari, yaitu dari tanggal 28 sampai 29 Juni 2022.

Hal tersebut dikatakan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di sela – sela kegiatannya mendampingi Pangdam III/Siliwangi, melaksanakan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kodam III/Siliwangi dengan PT Perkebunan Nusantara VIII di Ruang Silihwangi Kodam III/Siliwangi, Kamis (30/06).

Disampaikan Kapendam, Rakor dipimpin Asops Kasdam III/Siliwangi yang pelaksanaannya diwakili oleh Pabandyalat Letkol Inf Eka Agus Indra.

Rapat dihadiri oleh para pejabat setingkat Pabandya antara lain dari Polda Jabar, Komisi V DPRD bidang Kesra, Kejati, BPBD Prov Jabar, Kantor Pencarian dan Kantor Pertolongan Bandung, Binda, Kesbangpol, Badan Pusat Statistik, BMKG, Dinkes Provinsi Jabar, serta Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Bandung.

Rakor tersebut membahas tentang latihan komando tugas gabungan penanganan keadaan mendesak yang mengarah pada perbaikan dan pembaruan mendasar, terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan.

Terutama menyangkut aspek Interopibilty, uji SOP, kewaspadaan wilayah, monitpreventif serta semangat bersama membangun wilayah Jawa Barat, semakin membaik.

Lebih lanjut Kapendam mengatakan, harapan yang ingin dicapai dari diselenggarakannya Rakor tersebut, yaitu adanya berbagai masukan ataupun saran perihal permasalahan yang ada di lapangan, khususnya yang berkaitan dengan keamanan dan kesejahteraan masyarakat, selanjutnya ditemukan solusi dalam pemecahan permasalahan tersebut.

“Dengan digelarnya Rakor latihan komando tugas gabungan penanganan keadaan mendesak, nantinya akan terbentuk satu komando gabungan dalam penanganan suatu keadaan, misalnya penanganan bencana alam. Dalam latihan nanti akan terlihat peran dan tupoksinya masing-masing dinas/instansi sehingga tidak ada lagi adanya bersifat ego sektoral dalam penanganan bencana tersebut,” pungkasnya.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *