Indramayu, MPI.co.id

Petani di Desa Kedokangabus, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Pihak Desa Kedokangabus bekerja sama dengan petani berencana membangun agrowisata perkebunan melon. Namanya Agro Melinda, akronim dari Agrowisata Melon Indramayu.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Agro Melinda ini dirintis oleh salah seorang petani muda yakni Saruja. gagasan Saruja pun langsung direspon Pemdes Kedokangabus.

Saruja pun menggarap perkebunan melon sudah enam bulan lamanya , rupanya Saruja , berhasil mengelola beberapa jenis melon.

“Hari ini perkebunan melon saya panen. Ya panen perdana. Ternyata budidaya melon di sini cukup luar biasa. Hasilnya bisa kita katakan mampu bersaing dengan daerah lain,” ungkap Saruja

Saruja berhasil menyulap ladangnya seluas sekitar satu hektare menjadi perkebunan melon. Rencananya perkebunan melon akan dikembangkan hingga 10 hektare. Saat ini pengelola tak mematok harga bagi pengunjung yang ingin berwisata.

“Sekarang wisata, petik, timbang dan bayar,” kata Saruja, perkebunan melon bisa menjadi alternatif petani di Kedokangabus. Terlebih lagi, tanah di Kedokangabus .

“Kita sudah buktikan melon. Ada melon jenis golden alysa, madesta dan black salsa,” kata Saruja.

Sementara itu, Kepala Desa Kedokangabus Raswa mengaku telah memiliki rencana untuk mengembangkan Agro Melinda di Kedokangabus.

Bahkan, tak hanya wisata memetik melon. Wisata edukasi terkait melon dan pertanian jenis lainnya pun akan dikembangkan, khususnya bagi pelajar dan mahasiswa pihaknya akan berkolaborasi dengan petani untuk mengembangkan Agro Melinda.

Semula memang kurang mengenal (melon). Ternyata tanah di sini cocok. Gerakan ini dimotori Pak Suraja, semoga kelompok lain bisa mengembangkan perkebunan melon.

Mudah-mudahan, perkebunan melon ini bisa meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat. Kemudian, bisa meningkatkan minat pemuda untuk bertani,” ujar Raswa
Deswin / maman

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *