Berakhir Aklamasi, Pemilihan Ketua RW 05 Sumurbatu Kedepankan Musyawarah Tanpa Jegal Demokrasi

Kota Bekasi, MPN
Proses regenerasi kepengurusan Ketua RW di Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, terus bergulir. Masih ada beberapa pengurus RW yang akan menjalani regenerasi kepengurusan karena sudah habis masa baktinya.

Metode pemilihan langsung menjadi simbol demokrasi bagi masyarakat setempat untuk menentukan pilihan mereka. Namun setelah melalui tahapan pemilihan yang berjalan, ada beberapa ajang penilihan Ketua RW di Sumurbatu yang berakhir dengan keputusan aklamasi karena hanya diikuti oleh satu orang kandidat atau calon tunggal.

Begitu juga dengan ajang pemilihan Ketua RW 05 Sumurbatu yang berakhir aklamasi karena hanya diikuti calon tunggal. Pihak panitia pemilihan akhirnya menetapkan M Pidin bin H Ji’in sebagai Ketua RW 05 Sumurbatu terpilih untuk periode 2022-2027 pada Sabtu (23/7) malam.

Menurut penjelasan Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 05 Sumurbatu Agus Susanto, pihaknya sudah melalui proses pendaftaran pada 9 Juli hingga 15 Juli. “Saat itu hanya ada satu calon yang mendaftar, sehingga kami membuka kembali jadwal pendaftaran tahap kedua hingga tanggal 22 Juli, namun hasilnya tetap yakni hanya ada satu kandidat alias calon tunggal,” ujarnya.

Setelah melakukan verifikasi berkas pendaftaran dan melalui proses musyawarah internal panitia pemilihan, lanjut Agus, pihaknya kemudian menetapkan M Pidin bin H Ji’in sebagai Ketua RW 05 terpilih karena tidak ada calon lain, alias terpilih secara aklamasi,” kata lelaki yang populer disapa Guseng ini.

Guseng memastikan meski berakhir aklamasi, namun tidak ada penjegalan demokrasi yang terjadi selama berjalannya tahapan pemilihan. “Kami bersikap netral dan memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh warga RW 05 jika ingin ikut ajang pemilihan ini,” tegasnya.

Guseng kenudian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang sudah ikut mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan ini. “Kami bersyukur karena tidak ada gesekan, tidak ada dampak negatif yang terjadi, semoga masyarakat tetap guyub dan bergotong royong untuk memajukan lingkungan RW 05 Sumurbatu ini,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan