Pemilihan Ketua RW 04 Bojongmenteng: Incumbent Dominasi Raihan Suara

Kota Bekasi, MPI
Proses regenerasi kepengurusan RW 04 Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, rampung dilaksanakan melalui ajang pemilihan yang digelar Minggu (31/7). Pemilihan ini diikuti dua kandidat, yakni Saeful Anwar dan Hasan Kanung yang merupakan incumbent.

Pelaksanaan pemilihan pada awalnya dijadwalkan pada tanggal 17 Juli lalu. Namun kemudian ditunda karena salah seirang kandidat menderita sakit, dan setelah melalui proses musyawarah, pihak panitia akhirnya menunda jadwal pemilihan.

Proses Pemilihan Ketua RW 04 Bojongmenteng akhirnya berjalan aman, tertib dan lancar. Dari hasil perolehan suara, Hasan Kanung berhasil mendominasi raihan suara dengan meraih 752 suara sedangkan Saeful Anwar meraih 587 suara.

Dengan hasil ini, pihak panitia menetapkan Hasan Kanung sebagai Ketua RW 04 Bojongmenteng terpilih untuk periode 2022-2027. Sebelumnya, Hasan Kanung juga menjabat Ketua RW 04 Bojingmenteng untuk periode 2019-2022.

Menanggapi hasil pemilihan ini, Lurah Bojongmenteng Hasan Sumalawat menyatakan lega dan bersyukur karena seluruh tahapan pemilihan berjalan tertib dan lancar. “Suksesnya pemilihan ini berkat kinerja yang maksimal dari pihak panitia pemilihan dan dukungan dari seluruh masyarakat yang semakin dewasa dalam berdemokrasi,” katanya.

Hasan menyebut dari 13 RW yang ada di wilayah Kelurahan Bojongmenteng, terdapat enam kepengurusan RW yang sudah melakukan regenerasi karena sudah habis masa baktinya. “Kita serahkan kepada masyarakat untuk metode yang digunakan, apakah melalui pemilihan atau oenetapan secara aklamasi, silahkan masyarakat yang menentukan asalkan tidak menyalahi aturan yang sudah ditetapkan,” paparnya.

Hasan berharap para pengurus RT, RW serta lembaga masyarakat yang ada di lingkungan masyarakat bisa saling bersinergi demi memajukan wilayah Kelurahan Bojongmenteng. “Saling bersinergi dan menjadi mitra pemerintah daerah untuk bersama-sama berperan serta dalam proses pembangunan yang pada akhirnya berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan