Naik Delman Keliling Lokasi Penilaian, Tim Penilai Kampung Tangguh Jaya Kunjungi Jakasetia

Kota Bekasi, MPN
Kelurahan Jakasetia terpilih mengikuti penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya Tahun 2022 mewakili Kecamatan Bekasi Selatan. Penilaian dilakukan oleh tim penilai gabungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan Polrestro Bekasi Kota pada Rabu (3/8) dengan mengunjungi beberapa lokasi di RW 014 Kelurahan Jakasetia yang memenuhi lima indikator penilaian.

Kedatangan tim penilai yang dipimpin Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi Lia Erliana ini disambut Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya didampingi para lurah dan segenap unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan.

Terdapat lima indikator dalam penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya ini, yakni tangguh kesehatan, tangguh keamanan dan ketertiban, tangguh ketahanan pangan dan ekonomi kerakyatan, tangguh pengelolaan lingkungan hidup dan tangguh penanggulangan bencana. Sementara penilaian terbagi menjadi dua tahap, yakni melalui wawancara dan survey lokasi unggulan yang memenuhi indikator penilaian.

Ada yang menarik dalam penilaian ini, yakni ketika tim penilai berkeliling menuju lokasi unggulan dengan menaiki delman yang sudah disiapkan para pengurus RW 014 Jakasetia. Uniknya, delman-delman ini penuh hiasan yang bernuansa budaya Betawi dan para sais yang menggunakan pakaian yang juga khas tradisional ala Betawi.

Menurut penjelasan Ketua RW 014 Jakasetia Beni Sumaryanto, pihaknya memiliki beberapa lokasi unggulan untuk penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya ini. Diantaranya Taman Gigi yang memenuhi indikator tanggap keamanan dan ketertiban serta tanggap penanggulangan bencana, Taman Hidroponik serta Taman Kuliner yang memenuhi indikator ketahanan pangan dan ekonomi kerakyatan.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya memaparkan upaya pembinaan yang sudah dilakukan untuk mempersiapkan wilayah RW 014 Jakasetia ini dalam mengikuti Lomba Kampung Tangguh Jaya Tahun 2022. “Tampilnya RW 014 Jakasetia dalam penilaian ini sudah melalui beberapa tahapan, mulai dari penilaian tingkat kelurahan hingga kecamatan, dan lingkungan RW 014 Jakasetia ini merupakan yang terbaik sehingga berhak mengikuti penilaian ini untuk tingkat Kota Bekasi,” tegasnya.

Menurut Karya, adanya Kampung Tangguh Jaya ini merupakan wujud partisipasi dan oeran serta kalangan masyarakat dalam rangka membantu pemerintah daerah mengatasi segala permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat. “Sesuai dengan namanya Kampung Tangguh Jaya yang artinya memiliki ketangguhan untuk mengatasi segala permasalahan di lingkungan dengan mengedeoankan azas kebersamaan atau gotong royong seluruh warga,” ulas Karya didampingi Lurah Jakasetia Awis Subianto.

Tak lupa, satu harapan pin disampaikan Karya terkait hasil maksimal dapat diperoleh RW 014 Jakasetia dalam penilaian ini. “Saya yakin semua pasti menginginkan yang terbaik, namun yang terpenting saya berharap adanya penilaian ini bisa memotivasi seluruh stakeholder dan kalangan masyarakat di lingkungan RW lainnya agar memiliki rasa kebersamaan serta kegotongroyongan dalam menjaga dan mengelola lingkungannya masing-masing,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan