DANLANTAMAL III JAKARTA DAMPINGI PANGKOARMADA RI MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE LANAL PALEMBANG

DANLANTAMAL III JAKARTA DAMPINGI PANGKOARMADA RI MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE LANAL PALEMBANG

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. dan Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry Indarto mendampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. dan Ketua Pengurus Gabungan (PG) Jalasenastri Armada RI Ny. Kiki Denih Hendrata melaksanakan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang dan meninjau lokasi yang akan dibangun Mako Lanal Palembang di Sungai Lais disambut Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, bertempat di Mako Lanal Palembang Jl. Yos Sudarso No.01 Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (25/04/2024).

Pangkoarmada RI dalam pengarahannya saat tatap muka dengan seluruh prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pengurus Jalasenastri Cabang 5 Lanal Palembang mengatakan “Lanal Palembang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan administrasi dan logistik bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut seperti KRI, pesawat udara (Pesud) TNI Angkatan Laut dan Marinir yang melaksanakan operasi, melaksanakan patroli keamanan laut terbatas (Patkamlatas), melaksanakan pemberdayaan potensi maritim (Potmar) menjadi kekuatan pertahanan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki pangkalan sendiri maupun instansi terkait, dan menyelenggarakan dukungan bagi kesatuan non TNI Angkatan Laut sesuai dengan fungsi dan kebutuhan”.

Selanjutnya Pangkoarmada RI menjelaskan “Wilayah kerja Lanal Palembang mencakup perairan Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi, berada pada posisi sangat strategis karena terletak di alur sungai Musi dan berada di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I yang merupakan jalur perekonomian daerah yang intensitasnya sangat tinggi serta merupakan akses Selat Bangka dan ke Laut Cina Selatan. Hal tersebut berdampak positif terhadap pembangunan daerah dan sekaligus mengandung kerawanan-kerawanan seperti illegal fishing, illegal logging maupun kecelakaan di sungai atau di laut”.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Pangkoarmada RI menekankan “Kepada seluruh prajurit, PNS dan pengurus Jalasenastri Cabang 5 Lanal Palembang beserta seluruh keluarga untuk berhati-hati dan bijak menggunakan media sosial (Medsos) karena dapat merugikan secara pribadi, keluarga maupun organisasi TNI Angkatan Laut. Selalu menjaga kesehatan dan melakukan olahraga secara rutin. Menciptakan suasana keluarga yang harmonis, kekeluargaan dan tidak terpengaruh oleh pinjaman online ataupun tindak pelanggaran lainnya”.

Selesai melaksanakan kunjungan ke Mako Lanal Palembang, selanjutnya Pangkoarmada RI didampingi para pejabat utama (PJU) Koarmada RI dan Danlantamal III Jakarta melaksanakan peninjauan lokasi rencana pembangunan Lanal Palembang di wilayah Sungai Lais. Semantara itu, Ketua PG Jalasenastri Koarmada RI didampingi Ketua Korcab III DJA I melaksanakan kunjungan budaya dan ekonomi ke rumah songket.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan