Lembutkan Hati Cintai Anak Yatim: Gebyar 10 Muharam di Masjid Al Barkah Ciketingudik Berlangsung Semarak

Kota Bekasi, MPN
Rasa haru terpancar dari wajah lugu para anak yatim saat menerima santunan dalam kegiatan Gebyar 10 Muharam 1444 H yang digelar di Masjid Al Barkah, Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Minggu (8/8) malam. Kegiatan yang kenal dengan Lebaran Anak Yatim ini memang menjadi agenda rutin masyarakat RW 05 Kelurahan Ciketingudik setiap tahun.

Dengan mengusung tema Lembutkan Hati Cintai Anak Yatim, perayaan Gebyar 10 Muharam ini diisi dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustadz Daden Muksin (Dai Indosiar) dan Ustadz Nana El Fauzi. Nampak hadir Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ciketingudik Salim Samsudin, Ketua RW 05 Ciketingudik Tacim Wahyudin, didampingi Ketua DKM Masjid Al Barkah Dayo Supriyatna betsama-sama memberikan santunan secara simbolis kepada 32 anak yatim.

Saat menyampaikan sambutannya, Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin memberikan respon positifnya terhadap kekompakan para pengurus lingkungan RW 05 dan DKM Masjid Al Barkah yang tetap rutin menggelar Gebyar 10 Muharam tiap tahun. “Ini merupakan wujud istiqomah para pengurus lingkungan bersama DKM Al Barkah dan tokoh masyarakat dalam rangka memberikan kepedulian serta rasa empati terhadap nasib anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian kita bersama,” tegasnya.

Salim menambahkan, pihaknya senantiasa mendukung setiap program yang dilaksanakan para pengurus RT dan RW di Ciketingudik dalam rangka membangun dan mengelola lingkungan masyarakat. “Termasuk kegiatan Gebyar 10 Muharam ini yang merupakan momentum bagi kita untuk meningkatkan kepedulian kita, rasa empati kita, terhadap nasib anak-anak yatim yang ada di sekitar kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 05 Ciketingudik Tacim Wahyudin menyebut kegiatan Lebaran Anak Yatim ini merupakan kali keempat yang dilaksanakan pihaknya bersama DKM Al Barkah. “Alhamdulillah sampai saat ini kami masih terus menggelar Gebyar 10 Muharam secara rutin, semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan keberkahan bagi para anak yatim serta masyarakat di Ciketingudik,” ujarnya.

Tak lupa, Tacim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh donatur dan stakeholder lainnya yang sudah ikut berperan serta mensukseskan kegiatan Gebyar 10 Muharam ini. “Kebersamaan yang indah ini semoga menjadi semangat bagi kita semua untuk selalu peduli kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, termasuk kalangan anak yatim,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan