Pandemi Melandai, Masyarakat Ciketingudik Siap Meriahkan Perayaan Hari Kemerdekaan

Kota Bekasi, MPI
Semarak perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-77 sudah mulai menggema di kalangan masyarakat Kota Bekasi. Beragam kegiatan pun digiatkan masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Begitu juga dengan masyarakat di RT 001 RW 01 Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, yang menyambut antusias perayaan Hari Jadi Kemerdekaan RI tahun ini. Setelah selama beberapa tahun terhalang oleh pandemi Covid-19 yang membatasi aktifitas rutin masyarakat, kini masyarakat diberikan kelonggaran untuk beraktifitas seiring melandainya pandemi Covid-19.

Seperti diungkapkan Ketua RT 001 RW 01 Kelurahan Ciketingudik Abdul Azis, kalangan masyarakat di lingkungannya begitu antusias menyambut peringatan Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini. “Momen perayaan HUT Kemerdekaar tahun ini sudah pasti disambut masyarakat secara antusias karena sudah ada kelonggaran bagi masyarakat untuk beraktifitas sejak pandemi Covid-19 melandai,” ujarnya.

Azis menambahkan pihaknya sudah melakukan musyawarah dengan warga terkait agenda kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. “Alhamdulillah kami sudah berembug dan siap meramaikan lingkungan kami dengan beragam kegiatan seperti lomba-lomba tradisional yang menjadi tradisi perayaan Hari Kemerdekaan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Azis juga memberikan respon positifnya terhadap sikap kebersamaan warga yang ikut berperan serta dalam memeriahkan kegiatan nanti. “Semua warga ikut terlibat, ikut berperan serta, ini bukti bahwa seluruh warga ikut berbahagia merayakan Hari Kemerdekaan bangsa yang kita cintai bersama ini,” tegasnya.

Untuk mempersiapkan agenda khusus perayaan Hari Kemerdekaan ini, pihaknya sudah penataan lingkungan dengan menggiatkan aksi kebersihan secara rutin. “Program kebersihan atau K3 memang menjadi sasaran utama kami demi menata lingkungan masyarakat agar tetap bersih, indah dan asri,” katanya.

Dengan program kebersihan ini, Azis mengajak seluruh warga untuk mengaktifkan tradisi gotong royong dalam rangka mengelola lingkungan menjadi lebih baik lagi. “Dengan bergotong royong, saya optimis lingkungan akan semakin tertata, akan semakin terjaga, dan pasti akan semakin berkembang,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan