Berata Sumenep : Dalam Rangka Persiapan Upacara 17 Agustus 2022, Koramil 0827/18 Bersama Polsek Kangean Arjasa Gelar Pelatihan Paskibraka (MPN)

Sumenep,- MPN – Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam rangka persiapan upacara 17 Agustus 2022, yang dilakukan oleh Koramil 0827/18 Bersama Polsek Kangean Arjasa, yang diselenggarakan di Lapangan Alun – alun Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Selasa 09/08/2022.

Adapun Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tersubut masih dalam latihan peraturan baris-berbaris (PBB) hingga cara membawa dan mengibarkan bendera pusaka dengan baik dan benar, sedangkan jumlah Anggota Paskibraka sebanyak 29 orang dan pelatihan dimulai pada tanggal 2 Agustus 2022. Sedangkan penanggung jawab dilapangan pasukan (Paskibraka) yaitu Rayhan yang diambil dari Siswa Siswi SMA N I Arjasa dan dilatih oleh Koramil 0827/18 Arjasa Kapten Czi Acep Kusnadi.

 

Menurut Koramil 0827/18 Arjasa Kapten Czi Acep Kusnadi mengatakan bahwa Pelatihan ini mungkin dirasakan cukup keras, tetapi itulah standar utama yang harus dijalani oleh semua Anggota Paskibraka, seperti pembentukan kepribadian, jiwa patriotis, disiplin/kepatuhan, dan rasa kebersamaan dalam tim yang diwujudkan dalam gerakan bersama yang serasi dan terpadu dalam satu barisan,” ungkapnya.

 

“Kepada adik-adik, harus bangga karena dari sekian banyaknya Siswa Siswi di SMA N I Arjasa Cuma kalian yang dipilih, tentunya harapan kita bersama, tugas pengibaran dan penurunan bendera bisa terlaksanakan dengan baik, lancar, dan berhasil dengan sukses,” imbuhnya.

 

 

Lanjut Kapolsek Kangean Arjasa IPTU Agus Sugito., SH., MH, juga menambahkan bahwa tentunya hal itu nantinya dapat diraih apabila Anggota Paskribaka menjalani latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

 

 

“Maka dari itu kalian harus bersungguh-sungguh dalam latihan ini, supaya di hari pelaksanaan upacara 17 Agustus 2022 nantinya bisa berjalan dengan mulus dan jangan lupa kalian juga jaga kesehatan, istirahat yang cukup supaya kalian tidak gagal dalam melaksanakan tugas ini,” harapnya.(Yuli).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan