Wati Inhar Koordinator ASPIRASI Mendukung Penuh Indonesia Kembali Ke UUD 1945 Naskah Asli

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, 11 Agustus 2022 – Wati Inhar sebagai Koordinator ASPIRASI dan Anggota Forum API menghadiri dan sekaligus sebagai pembicara dalam seminar API bersama DPD RI dengan tema “Lawan Oligarki dan Kembali ke UUD 45 Naskah Asli” di Gedung DPD RI Senayan Jakarta pada hari Kamis, 11 Agustus 2022.

Wati Inhar (Koordinator ASPIRASI dan Anggota Forum API) juga memberikan keterangan pers seusai menghadiri seminar API dihadapan Media Elektronik bahwa :

Terkait dengan acara hari ini sangat luar biasa dan sangat membuat kita semangat untuk terus berjuang memperjuangkan hak-hak kami terutama yang bersangkutan dengan Pancasila ayat 3 yaitu Persatuan Indonesia. Berarti kita harus bersatu antara seluruh daerah, seluruh elemen masyarakat, seluruh suku, ras, dan budaya sesuai dengan yang diamanatkan Pancasila.

Kalau Forum API Aliansi Perguruan Tinggi Se-Indonesia itu mendorong supaya kita kembali ke UUD 45 asli. Kita semua sangat berharap itu benar-benar terjadi karena dengan kembalinya ke UUD 1945 ayat 4 dari Pancasila itu akan digunakan yaitu Musyawarah Perwakilan. Tidak ada lagi yang namanya coblos, yang namanya pemilihan langsung, presidential treshold, dan segala macam. Itu sangat menghemat dana dan anggaran kita yang sangat luar biasa kita habiskan buat pemilu yang nanti tahun 2024 sudah di perkirakan akan menghabiskan biaya 100 triliun.

Dengan kita kembali ke UUD 45 yang asli itu semua tidak akan terjadi. Semua akan dipilih melalui perwakilan. Jadi DPD itu sangat berperan, nanti ada lagi perwakilan golongan, ada lagi yang namanya rekan daerah, rekan golongan antara perwakilan, budaya itu akan ada tidak melalui partai. Itu akan muncul dan akan menjadi penentu dalam hal perbaikan Indonesia kedepan. Saya sangat bersemangat kita emak-emak berkerudung biru sangat bersemangat mendukung program API karena salah satu anggotanya dan kita ada diantaranya API. Kita sangat mendukung apa yang digaungkan API untuk kembali ke UUD 45 asli.

Tadi sudah saya sampaikan kepada Bapak La Nyalla kita bersyukur sekali sudah difasilitasi oleh forum API menghadirkan Bapak La Nyalla Ketua DPD RI. Melalui beliau Insya Allah sampai kepada pemerintah bahwa memang harus dibenahi Indonesia ini terutama mensejahterahkan rakyatnya supaya Ibu-Ibu Rumah tangga seluruh Indonesia tidak kesulitan lagi seperti sekarang. Pernah minyak goreng bukan cuma mahal tapi hilang di pasaran. Itu baru terjadi di era Bapak Jokowi ini dan sampai sekarang juga masih belum pulih semua serba mahal yaitu minyak goreng, BBM, PLN, bahkan sampai cabe. Ini benar-benar memberatkan untuk sandang pangan terutama bagi Ibu-ibu rumah tangga.

Kita mohon melalui forum API ini mudah-mudahan bisa didengar oleh pemerintah dan ada perubahan kembali normal. API ini mengutamakan menghancurkan menghabiskan oligarki itu kita berharap sekali supaya pengusaha pribumi kita maju dan betul-betul rakyat sejahtera. Presiden harapan saya yang pertama Amanah, Cerdas, punya pengalaman yang sangat luas, bisa mengerti hati nurani rakyat karena rakyat inilah yang memiliki negeri ini sebetulnya. Jadi harus pro rakyat dan amanah. Kita juga harus milih presiden yang mensejahterahkan rakyat.

Infrastruktur dibenahi karena memang ada kepentingan-kepentingan elit politik dan para oligarki kita rakyat tidak perlu itu jalan tol dan itu semua. Kita perlu harga sandang pangan murah itu dulu yang harus dibenahi. BUMN-BUMN harus diselamatkan karena BUMN itu adalah yang memenuhi hajat kita rakyat Indonesia jadi tidak boleh diswastakan, tidak boleh dijual. Kebanyakan seperti PLN, Garuda, Air bahkan, Pertamina, Indosat ada yang sampai dijual. Kalau sampai diswastakan bisa – bisa harga mencekik rakyat seperti harga listrik naik terus,” tutupnya. (red Irwan)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan