Dansektor 8 Citarum Harum Beri Pesan Moral Jaga Lingkungan Lewat Mural.

Kab Bandung, MPN.

Upaya mengembalikan peradaban sungai Citarum yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat terus digaungkan Satgas Citarum, salah satunya di sektor 8.

Salah satu cara efektif memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian aliran sungai Citarum adalah melalui mural atau lukisan dinding, yang saat ini sedang dibuat oleh satgas Citarum sektor 8 di Taman Daraulin.

” Dengan membuat mural yang dilatar belakangi aliran sungai dan lahan hijau, kita ingin mengajak warga menjaga lingkungan, salah satunya menjaga aliran Citarum ini sebagai bagian dari kelangsungan hidup anak cucu kita,” terang Dansektor 8 Citarum harum Kolonel Arm Nursamsudin kepada Mediapatriot.co.id, Senin (15/08).

Menurut Dansektor 8, selain memiliki nilai estetika yang dapat memperindah lingkungan sekitar ruang terbuka hijau Daraulin, mural juga merupakan salah satu media yang efektif dalam menyampaikan pesan,” melalui mural sosialisasi yang dilakukan lebih komunikatif untuk masuk ke ruang publik”.

Mural yang dibuat pada dinding dengan panjang 18 meter dengan tema lingkungan ini dibuat langsung oleh Kolonel Fuad Ikhsan, seorang tentara yang berjiwa seni, ” beliau satu angkatan dengan saya, angkatan 92,” ungkap Kolonel Arm Nursamsudin.

Taman ruang terbuka hijau yang langsung diinisiasi oleh Dansektor 8, saat ini pengerjaannya sudah mencapai 70 persen tapi sudah banyak masyarakat sekitar serta yang melintas untuk duduk sejenak menikmati keindahan liukan sungai Citarum.

” Semoga semua harapan bisa terwujud, mimpi menjadikan sungai Citarum kembali bersih dan menjadi pusat kegiatan masyarakat bisa secepatnya terwujud,” tutup Kolonel Arm Nursamsudin.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan