Bupati Nina Agustina dan Komisi V DPR RI Tinjau Pembangunan Bendungan Cipanas

Indramayu, MPI.co.id

Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina, bersama Komisi V DPR RI meninjau pembangunan Bendungan Cipanas di Desa Cibuluh, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jumat, 9 September 2022.

Hadir juga Direktur Bendungan dan Danau Kementerian PUPR, Airlangga Mardjono, Kepala Balai Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung (Cimancis), Ismail Widagdo, serta sejumlah anggota Komisi V DPR RI.

Bendungan Cipanas merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) yang dibangun untuk kepentingan beberapa sektor.

Diantaranya adalah untuk ketersediaan air baku, pertanian, pengendalian banjir dan pembangkit listrik.

Bendungan Cipanas sendiri memiliki luas genangan yang cukup banyak yakni 1300 hektare dan dapat menampung air dengan volume 250 juta meter kubik lebih.

“Penerima manfaat bendungan Cipanas ini seratus persen untuk warga Indramayu. Ini luar biasa karena akan mendorong semakin meningkatnya produksi pangan bagi petani di Kabupaten Indramayu.” ujar Dedi Wahidi, anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Jawa Barat VII.

Pria yang akrab disapa Dewa ini juga menyatakan, pembangunan Bendungan Cipanas tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak pembangunan infrastruktur di Kabupaten Indramayu yang diinisiasi olehnya.

“Saya tidak perduli bupatinya dari partai manapun, sebab politik itu hanya lima tahun sekali, pada saat pemilu. Sekarang semua harus bersatu untuk membangun Indramayu,” tegas Dewa.

Sementara itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyampaikan apresiasinya untuk Dewa dan seluruh anggota Komisi V DPR RI. Menurut Nina, Bendungan Cipanas sengat strategis dalam mendorong semakin meningkatnya pembangunan bidang pertanian.

Nina juga menyatakan ungkapan terima kasih untuk Bupati dan jajaran Pemkab Sumedang serta masyarakat yang telah memberikan dukungan pembangunan Bendungan Cipanas.

“Meski letaknya di Kabupaten Sumedang, namun penerima manfaatnya adalah masyarakat Kabupaten Indramayu, untuk itu kami sampaikan terima kasih untuk semua pihak, terutama Pak Dewa dan komisi V DPR RI,” tukas Nina didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti (Deswin N)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan