oleh

Katua Umum Juri H.Lukman Hakim Turun Ke Lokasi Demo Di Karawang

Karawang – Ketua Umum Jurnalistik Revormasi Indonesia (Juri) H.Lukman Hakim turun langsung ke tempat aksi Solidaritas guna mendukung upaya hukum yang dilakukan sebagian insan pers di Karawang terhadap 2 jurnalis teraniaya oknum PNS, Gusti Sevta Gumilar alias Junot dan Zaenal. Aksi damai dilakukan ke Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Karawang, Jalan Bypass, Kamis (22/09/2022) mulai pukul 10.00 WIB.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

H.Lukman Hakim “Kita dari Jakarta turut datang ke Kantor Bupati Karawang semata mata untuk memberi dukungan moral kepada para insan pers Kabupaten Karawang dan turut mendesak supaya Kapolri agar menekan Kapolres bertindak profesional dalam menangani kasus kekerasan terhadap kedua wartawan,” ucap H.Lukman di depan gedung Kabupaten Karawang.

Saya selaku ketua Umum Juri yang juga telah andil dalam merintisnya terbitnya undang -undang pers No.40 Tahun 1999 sangat mengutuk keras terhadap oknum PNS berinisial A.A dan kawan-kawannya karena telah melakukan penganiayaan dan penculikan terhadap kedua wartawan Junot dan Zaenal.

“Karena oknum PNS itu juga melakukan perbuatan tidak terpuji dengan mencekoki Junot agar meminum air kencingnya,” Hal tersebut, sebagaimana video pengakuan Junot yang viral di media sosial,lanjutnya.

“Disini kita terpanggil dan turut memantau jalanya demo tersebut karena kita sederajat satu profesi, apakah itu wartawan, jurnalis, redaktur, pemred atau owner media semuanya tetap dalam kerangka Pers, maka kita datang bersama insan pers lainnya untuk bersatu dengan kawan kawan di Kabupaten Karawang memperjuangkan keadilan untuk Junot dan Zaenal,” jelas nya.

Sementara itu aksi demo di kantor Kabupaten Karawang Jawa Barat jurnalis yang tergabung di beberapa organisasi seperti SMSI,MIO,IWO-INDONESIA,PWRI dan organisasi lainya mengadakan demonstrasi sebagai bentuk solidaritas serta mendesak aparat penegak hukum (APH) agar segera mengambil tindakan tegas kepada pelaku dugaan tindak pidana penyiksaan dan pengancaman serta kriminalisasi terhadap wartawan.

Sedangkan menurut keterangan Kapolres Karawang AKBP.ALDI di hadapan para awak media bahwa kasus ini masih proses pendalaman dan beliau juga menghimbau untuk semua elemen jurnalis supaya bersabar dan menunggu proses hukum yang sedang berjalan,jelasnya
Sementara itu dalam pantauan kami aksi demonstrasi berlangsung aman damai dan lancar,tutupnya.
(Red/Yadi)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.