Katua Umum Juri H.Lukman Hakim Turun Ke Lokasi Demo Di Karawang

Karawang – Ketua Umum Jurnalistik Revormasi Indonesia (Juri) H.Lukman Hakim turun langsung ke tempat aksi Solidaritas guna mendukung upaya hukum yang dilakukan sebagian insan pers di Karawang terhadap 2 jurnalis teraniaya oknum PNS, Gusti Sevta Gumilar alias Junot dan Zaenal. Aksi damai dilakukan ke Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Karawang, Jalan Bypass, Kamis (22/09/2022) mulai pukul 10.00 WIB.

H.Lukman Hakim “Kita dari Jakarta turut datang ke Kantor Bupati Karawang semata mata untuk memberi dukungan moral kepada para insan pers Kabupaten Karawang dan turut mendesak supaya Kapolri agar menekan Kapolres bertindak profesional dalam menangani kasus kekerasan terhadap kedua wartawan,” ucap H.Lukman di depan gedung Kabupaten Karawang.

Saya selaku ketua Umum Juri yang juga telah andil dalam merintisnya terbitnya undang -undang pers No.40 Tahun 1999 sangat mengutuk keras terhadap oknum PNS berinisial A.A dan kawan-kawannya karena telah melakukan penganiayaan dan penculikan terhadap kedua wartawan Junot dan Zaenal.

“Karena oknum PNS itu juga melakukan perbuatan tidak terpuji dengan mencekoki Junot agar meminum air kencingnya,” Hal tersebut, sebagaimana video pengakuan Junot yang viral di media sosial,lanjutnya.

“Disini kita terpanggil dan turut memantau jalanya demo tersebut karena kita sederajat satu profesi, apakah itu wartawan, jurnalis, redaktur, pemred atau owner media semuanya tetap dalam kerangka Pers, maka kita datang bersama insan pers lainnya untuk bersatu dengan kawan kawan di Kabupaten Karawang memperjuangkan keadilan untuk Junot dan Zaenal,” jelas nya.

Sementara itu aksi demo di kantor Kabupaten Karawang Jawa Barat jurnalis yang tergabung di beberapa organisasi seperti SMSI,MIO,IWO-INDONESIA,PWRI dan organisasi lainya mengadakan demonstrasi sebagai bentuk solidaritas serta mendesak aparat penegak hukum (APH) agar segera mengambil tindakan tegas kepada pelaku dugaan tindak pidana penyiksaan dan pengancaman serta kriminalisasi terhadap wartawan.

Sedangkan menurut keterangan Kapolres Karawang AKBP.ALDI di hadapan para awak media bahwa kasus ini masih proses pendalaman dan beliau juga menghimbau untuk semua elemen jurnalis supaya bersabar dan menunggu proses hukum yang sedang berjalan,jelasnya
Sementara itu dalam pantauan kami aksi demonstrasi berlangsung aman damai dan lancar,tutupnya.
(Red/Yadi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan